Pemkab Serang Masih Kekurangan PNS

Date:

Serang, Banten Hits.com – Tingginya angka pensiun di jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS)  Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Serang yang tidak setara dengan jumlah pengangkatan, membuat masih banyaknya posisi pegawai di beberapa instansi Pemkab Serang kosong.

“ Jumlah PNS baru di Pemkab Serang yang mencapai 300 orang per tahun dan pengangkatan yang tidak mencapai angka pensiun membuat posisi pegawai pada beberapa instansi pemerintahan kosong,” kata Kabid Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Serang, Ade Rusmanto seperti dikutip Radar Banten, Jumat (15/2).

Sementara itu dikatakan Ade dari setiap jumlah usulan kuota CPNS yang diajukan Pemkab Serang, kurang dari 50 persen yang disetujui Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 “Ini yang membuat kebutuhan pegawai tidak terpenuhi. Sedangkan untuk tenaga honorer yang sebelumnya diperbantukan pada instansi pemerintahan sudah dihapuskan,” jelas Ade.

Dijelaskannya pada tahun 2011 dan 2012, Pemkab Serang tidak melaksanakan seleksi CPNS umum, sementara untuk memenuhi kekurangan pegawai pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk mengatur penempatan pegawai. (Ningrum/RB)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...