Menu Lezat Tahu Isi di SPBU Self Service Gading Serpong

Date:

Tangerang, Banten Hits.com – Makanan sehat, lezat tak harus mahal, contohnya makanan yang satu ini “ Tahu Isi “.  Dengan sedikit kreatifitas kita dapat merubah makanan yang berbahan dasar kacang kedelai ini menjadi enak dipandang, enak dicicipi dan menggugah selera.

Tangerang, Banten Hits.com – Makanan sehat, lezat tak harus mahal, contohnya makanan yang satu ini “ Tahu Isi “.  Dengan sedikit kreatifitas kita dapat merubah makanan yang berbahan dasar kacang kedelai ini menjadi enak dipandang, enak dicicipi dan menggugah selera.

Saat ini seiring berkembangnya kreatifitas, tahu isi tak lagi hanya dijajakan dijalanan atau warung-warung kecil di perkampungan. Saat ini Tahu Isi sudah masuk kota dan ikut meramaikan bursa makanan tradisional Indonesia.

Seperti yang terlihat di  Mini Market SPBU Self Service Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. di Mini Market ini pengelola sengaja menjajakan berbagai menu gorengan tahu yang sangat menggiurkan.

“Tahu isi disini paling banyak dicari, padahal dari segi resep siapapun juga bisa membuatnya, tapi ada yang spesial dari resep kami” ungkap Restu Hidayat, salah seorang pegawai Mini Market pom bensin tersebut.

Bila dilihat sekilas tahu isi yang dijajakan sama saja dengan yang biasa dijual akan tetapi karena pengelola senantiasa menjaga kehangatannya membuat tahu ini semakin menggoda untuk dicicipi.

Resep spesial yang digunakan pengelola adalah dengan menggunakan tahu putih sebagai bahan dasar,  lalu dibelah dua berbentuk segi tiga. Kemudian bagian bawah tahu kembali dibelah dua memekar, barulah berbagai macam sayuran seperti potongan wartel, toge, dan daun bawang dimasukkan.

“Sebelumnya sayuran ini ditumis terlebih dulu, diberi garam dan bumbu dasar, agar lebih sedap, lalu tahu yang sudah diisi diberi terigu untuk membalut permukaan,” tutur Restu.

Setelah tahu isi siap, barulah tahu isi satu persatu digoreng hingga kekuningan dan matang dengan api sedang, hal ini dilakukan agar tahu tetap terasa lembut saat dinikmati.

Untuk menambah kenikmatan memakan tahu isi, bagi anda pecinta sensasi pedas bisa menambahkannya dengan cabai rawit ataupun saos pedas. Dipastikan rasanya maknyos… Yuks kalau begitu kita kunjungi stan tahu isi yang ada di Mini market SPBU Self Service Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. (Ningrum)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...