Disiapkan Dua Gelar dari UMT dan Tazmania University untuk Mahasiswa

Date:

UMT dan Tazmania University
UMT dan Tazmania University menjalin kerjasama. (FOTO: umt.ac.id)

Tangerang, Banten Hits.com–  Bagi anda pelajar kelas tiga SMA yang sedang memilih tempat kuliah yang pas, kabar dari dunia kampus yang satu ini bisa anda jajaki. Siapa tahu program pendidikan ini cocok untuk anda.

Program ini datang dari Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT). Program ini merupakan kelanjutan dari nota kesepahaman antara UMT dan Tazmania University

Persisnya Selasa (05/03/2013), utusan dari kampus asal Australia itu mendatangi UMT untuk mengurusi kerjasama antar kedua belah pihak.

Kerjasama ini menurut Rektor UMT Ahmad Badawi, dalam bentuk double degree atau mendapatkan gelar ganda. Gelar ganda yang dimaksud adalah gelar dari UMT Tangerang dan gelar dari Tasmania University. Untuk mendapatkan dua gelar sekaligus ini, hanya cukup berkuliah di UMT.

“Untuk saat ini permulaan diawali dengan Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi,” kata Badawi.
Menurut Badawi, mahasiswa yang UMT yang belajar di jurusan Akuntansi, ketika lulus akan mendapatkan gelar dari UMT, juga dari Tasmania University.

Dijelaskan Badawi, untuk mendapatkan gelar tersebut tidaklah mudah. Kurikulum UMT harus disesuaikan dengan kurikulum universitas asal negeri kangguru itu.

Sementara itu, Wakil Rektor UMT Amarullah menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya bersama Tasmania University akan memetakan kurikulum. “Jadi ketika sudah pas semua, baru akan diberlakukan,” ujarnya.

UMT pun menargetkan program double degree ini akan diberlakukan pada semester baru di bulan September tahun ini.

Masih menurut Amarullah, tidak hanya kurikulum yang disesuaikan. Untuk menunjang program ini, nantinya dosen dari UMT juga akan dibekali dengan pelatihan terlebih dahulu supaya bisa menyesuaikan dengan kurikulum baru.

Setelahnya, bisa jadi dosen dari Australia tersebut akan mengajar di UMT, demi mencetak lulusan yang berguna bagi masyarakat.

“Dosen sebelumnya akan dibekali, disesuaikan dengan kurikulum terbaru. Pokoknya akan dipersiapkan sebelum kurikulum baru tersebut diberlakukan,” katanya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...