Buang Bayi, Siswi SMK Ditangkap

Date:

Tangerang, Banten Hits.com – Seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan PGRI 13 Cikupa Tangerang, berinisial SM (16) ditangkap Kepolisian Resor Kota Tangerang, lantaran membuang bayi yang dilahirkannya secara paksa.

Tangerang, Banten Hits.com – Seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan PGRI 13 Cikupa Tangerang, berinisial SM (16) ditangkap Kepolisian Resor Kota Tangerang, lantaran membuang bayi yang dilahirkannya secara paksa.

Bayi berusia enam bulan itu dilahirkan tersangka di kamarnya di Kampung Pabuaran, Desa Dukuh, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Bayi itu dibuang dengan cara dikubur di belakang rumahnya.

”Diduga Bayi hasil hubungan diluar nikah itu memang tak diharapkan tersangka untuk lahir,” ujar Kapolres Kota Tangerang Kombes Bambang Priyo Andogo, Senin (18/03/2013).

Menurut Bambang, bayi yang dikandung SM merupakan hasil hubungan gelapnya dengan seorang laki-laki pengangguran berusia 25 tahun. SM yang khawatir kehamilannya diketahui orangtua diduga melakukan proses melahirkan paksa dan dilakukan sendiri.

”Untuk dugaan ini masih kita masih dalami,” kata Bambang.

Setelah melahirkan pada 13 Maret 2013, atas perintah pacarnya, SM kemudian menguburkan bayi tersebut. Caranya, dengan menggunakan skop dan cangkul, SM menggali lubang sedalam satu meter. Bayi tersebut lantas dibungkus dengan memakai kantong plastik dan tas warna putih.

Keesokan harinya, warga setempat bernama Kristina dan Pujo menemukan kuburan tersebut. Mereka selanjutnya melaporkan penemuan kuburan bayi itu kepada aparat setempat.

SM yang masih duduk di kelas 2 SMK ini mengaku melakukan hal itu karena takut kehamilannya diketahui orangtuanya. ”Saya malu hamil, saya panik dan bingung,” kata SM.

Akibat perbuatannya SM terancam dijerat pasal 341 KUHP tentang  pengguguran bayi (aborsi) dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun. (Vik)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...