Tingkatkan Pelayanan, Terminal 3 Bandara Soeta Diperluas

Date:

Tangerang, Banten Hits.com – Demi meningkatkan kualitas dan kapasitas Bandara Soekarno Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola, menandatangani kesepakatan perluasan Terminal 3 (T3 Ultimate) dengan Konsorsium Kawahapejaya Indonesia (KSO), di Aula Gedung AP II, Kota Tangerang, Senin (18/03/2013).

Tangerang, Banten Hits.com – Demi meningkatkan kualitas dan kapasitas Bandara Soekarno Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II, selaku pengelola menandatangani kesepakatan perluasan Terminal 3 (T3 Ultimate) dengan Konsorsium Kawahapejaya Indonesia (KSO), di Aula Gedung AP II, Kota Tangerang, Senin (18/03/2013).

Perjanjian yang ditandatangani langsung kedua belah pihak, rencananya akan mulai dikembangkan pada 15 Agustus 2014.

“Total pengerjaan Rp 4,725 triliun, dengan target pengerjaan maksimal 850 hari atau sekitar 2 tahun setengah,” ujar Edi Soenarko, Direktur Utama AP II dalam sambutannya.

Biaya tersebut, jelas Edi, sudah termasuk 10 persen dari penambahan nilai selama pengerjaan. Untuk proses pengerjaannya sendiri, AP II dan KSO akan membaginya menjadi tiga tahapan secara parsial.

Tahap pertama, pembangunan zona 2B hingga 3A akan dilakukan 15 Agustus 2014, tahap kedua akan dilakukan 16 Januari 2015, dan tahap terakhir atau pengerjaan seluruhnya akan dibangun pada 15 Juli 2015.

“Nantinya setelah selesai dibangun, dari sebelumnya terminal 3 mampu menampung 4 ribu penumpang, nanti akan menampung 25 ribu penumpang perhari,” tutur Edi.

Jika dihitung pertahun, maka akan terjadi peningkatan hingga 25 juta penumpang. Area Terminal 3 pun akan meningkat menjadi seluas 354 ribu meter persegi, dari sebelumnya 34 ribu meter persegi.

Sementara itu, menjelang perluasan pembangunan terminal tiga, nantinya pintu masuk (M-1) dari arah Jalan Surya Darma, Neglasari, Kota Tangerang akan ditutup. Penutupan akan dilakukan antara bulan Juni dan Juli. (Rie/Vik)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...