Zaki Sidak Pasar, Harga Sembako Masih Tinggi

Date:

Banten Hits.com –Menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, harga komoditas bahan pokok di sejumlah pasar tradisional masih melambung tinggi. Harga daging sapi masih bertahan di angka Rp 95 ribu hingga Rp 100 ribu perkilogram, meski pemerintah telah mengimpor daging dari Australia.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Rabu siang (31/07) menggelar sidak ke pasar Curug dan menemukan masih tingginya harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tersebut.

Banten Hits.com – Menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, harga komoditas bahan pokok di sejumlah pasar tradisional masih melambung tinggi. Harga daging sapi masih bertahan di angka Rp 95 ribu hingga Rp 100 ribu perkilogram, meski pemerintah telah mengimpor daging dari Australia.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Rabu siang (31/07) menggelar sidak ke pasar Curug dan menemukan masih tingginya harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tersebut.

Sidak ini sendiri sebenarnya dilakukan untuk mengetahui ketersediaan kebutuhan pokok menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi. Selain itu juga untuk mengecek kualitas makanan yang beredar di pasaran.

“Tujuan sidak ini untuk melihat langsung kwalitas makanan dan ketersedian sejumlah bahan pokok menjelang lebaran,” ungkap Zaki.

Menurut Zaki dari sidak yang dilakukannya secara langsung bersama instansi terkait, pihaknya masih menemukan harga kebutuhan masyarakat yang masih melambung tinggi.

Misalnya ia menyontohkan harga daging sapi yang masih berkisar Rp95 ribu perkilogram. Ia berharap harga kebutuhan pokok lainnya bisa stabil mendekati hari lebaran.

Dalam sidaknya, Zaki juga sempat mengecek kondisi pasar tradisional yang dinilainya masih jauh dari kelaikan. Mulai dari tingkat kebersihan hingga kondisi bangunan pasar.

Zaki menyatakan Pemkab Tangerang akan berusaha merevitalisasi seluruh pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tangerang, dari bangunan hingga perbaikan sanitasi sehingga para pedagang dan pembeli dapat melaksanakan transaksi dengan baik dan nyaman.

“Kami akan memperbaiki seluruh pasar tradisional untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, sehingga aktifitas jual beli dapat nyaman dan tidak pengap,” tandasnya. (Ramzy)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...