PDAM TB Siap Bangun Gedung Baru Senilai 20 Miliar

Date:

Bantenhits.com – Jumlah pelanggan PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang yang kini sudah mencapai 25 ribu pelanggan dirasa pihak manajemen harus ditunjang dengan fasilitas gedung yang memadai untuk pelayanan.

Untuk itu PDAM TB mengaku sudah menyiapkan rencana membangun gedung baru untuk manajemen dan pelayanan pelanggan senilai Rp. 20 Miliar.

“ Anggarannya sekitar Rp. 18 hingga Rp. 20 Miliar, rencananya disekitar Sewan, Kota Tangerang dengan luas 2000 meter persegi,” kata Dirut PDAM TB, Ahmad Marju Kodri (AMK)

Pembangunan gedung baru tersebut ditargetkan AMK akan dilaksanakan pada awal tahun 2014 mendatang dan selesai dalam kurun waktu enam bulan.

Dikatakan AMK, pihaknya saat ini terus melakukan kordinasi dengan pihak Pemkot Tangerang, hal ini dilakukan agar pelaksanaan pembangunan gedung baru untuk peningkatan pelayanan dapat terealisasi dengan baik tanpa kendala. Karena menurut AMK, dengan gedung yang saat ini dipergunakan oleh 350 karyawannya sudah sangat over kapasitas.

“ Jumlah karyawan kita saat ini 350 orang. Dengan kondisi gedung PDAM saat ini, sangat tidak memadai dengan pelayanan yang terus meningkat. Maka realisasi gedung baru ini sangat kami harapkan,” tegasnya.

Apalagi PDAM Tirta Benteng telah menargetkan untuk menjadi PDAM Metropolitan pada tahun 2017 dengan jumlah sambungan sebanyak 120 ribu pelanggan. Dimana  jumlah pelanggan PDAM TB saat ini telah mencapai 25 ribu sambungan dan awal tahun depan akan bertambah sebanyak 40 ribu sambungan. Lalu pada tahun 2013 akan ditambah lagi sebanyak 10 ribu sambungan.  (Riani)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...