Menjelajah Banten Lama, Memompa “Spirit” Penulis Pemula

Date:

Banten Hits.com – Komunitas literasi Rumah Dunia, kembali membuat program  untuk menularkan kesadaran membaca, menumbuhkan semangat menulis, serta meningkatkan kemampuan tehnik menulis di kalangan penulis pemula. Kali ini, Rumah Dunia bekerjasama dengan Gagas Media, sebuah penerbitan yang concern menerbitkan karya dengan segmen remaja.

Program yang digagas Rumah Dunia dan Gagas Media ini diberi nama “Tour The Journey”. Program ini digelar Sabtu (12/04/2014).

Menurut Tias Tatanka, salah satu host dalam wisata penulis pemula tersebut, ketika ditemui Banten Hits.com di kediamannya di Komplek Hegar Alam, Kecamatan Cipocok Jaya,  Kota Serang, dalam program itu dihadirkan pula para penulis “The Journey 3”. Mereka adalah  Alexander Thian, Hanny Kusumawati, Valiant Budi, Ariestanti, dan Dina “Dua Ransel”.

“Mereka punya segmen pembaca, terutama remaja,” terang Tias,  sambil menunjukan buku karya para penulis tersebut.

Tias juga menerangkan,  peserta tour kali ini berasal dari Jakarta dan Serang. Peserta tour akan menjelajahi wilayah Banten Lama seperti Benteng Surosowan, Benteng Spelwijk dan sekitarnya.

“Kami harapkan para penulis pemula untuk mewarisi spirit yang dimiliki penulis The Journey 3,” harapnya.

Usai menjalani tour Banten Lama, peserta Tour The Journey, Gagas Media, dan Rumah Dunia kemudian mendiskusikan pengalaman masing-masing dan berbagi trik  soal kepenulisan maupun soal pengelolaan komunitas literasi.

Pendiri Rumah Dunia Gol A Gong mengatakan, Rumah Dunia sangat terbantu dengan kerjasama yang dijalin dengan Gagas Media. Gong berharap, kegiatan tersebut bisa memancing penerbit atau komunitas lain untuk menggelar kegiatan serupa.

“Saya kira kerjasama antar komunitas literasi dan penerbit sangat penting. Kami mengundang komunitas, maupun penerbit di tempat lain untuk program kerjasama,” ucapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...