Enam Situ Pemikat Wisata Alam di Kota Tangerang

Date:

Walaupun menyandang nama kota metropolitan dengan berbagai hiruk pikuk pembangunan, Kota Tangerang masih memiliki tujuan wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.  Setidaknya ada enam situ atau danau yang dapat dikunjungi di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini. 

“Ada enam situ yang ada di kota ini, yaitu Situ Cipondoh, Situ Gede, Situ Bulakan, Situ Cangkring, Situ Bojong, dan Situ Kunciran,” kata Kabag Humas Pemkot Tangerang, Sugiarto.

Situ tersebut kata Sugi berada di beberapa kecamatan, seperti Situ Cipondoh ada di Kecamatan Cipondoh, Situ Gede di Kecamatan Tangerang, Situ Bulakan dan Situ Cangkring ada di Kecamatan Priuk dan Situ Bojong dengan Situ Kunciran ada di Kecamatan Pinang. 

Terkait pengelolaan situ dikatakan Sugi saat ini masih ditangani oleh pusat, dalam hal ini Pemprov Banten, sementara Pemkot Tangerang sendiri lebih pada perawatan. 

“Pemkot sangat konsen, sehingga selalu memantau keberadaan situ – situ ini. Seperti salah satunya bila kawasan situ dipenuhi eceng gondok, kita segera turun tangan untuk melakukan pembenahan,” tuturnya. 

Situ-situ yang ada di Kota Tangerang memiliki daya tarik sendiri-sendiri. Airnya yang jernih dan tenang, serta pemandangan sekitar situ yang hijau dapat menjadi salah satu alternatif bagi wisatawan baik dari dalam, ataupun luar Kota Tangerang. 

Berbagai fasilitas penunjang untuk pengunjung juga disediakan di kawasan situ. Seluruh fasilitas ini disediakan guna menambah nyaman pengunjung menikmati buaian angin yang berhembus dan menikmati indahnya gelombang air yang kadang terpecah dengan damai di kawasan situ.

“Saya suka rekreasi mengajak anak-anak ke Situ Cipondoh. Selain tempatnya yang cukup nyaman, aksesnya juga mudah, masih di dalam kota lagi dekat dengan rumah,” tutur Ernawati, salah seorang warga Kota Tangerang. (Riani)

 

 

 

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...