Nasdem Buka Penjaringan Cawalkot Tangsel

Date:

Banten Hits.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem), sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan mulai membuka pendaftaran bakal calon (balon) Walikota.

“Ya, terhitung besok Kamis (19/3), kami sudah mulai membuka penjaringan balon Walikota. Pendaftaran akan berakhir sampai 28 Maret nanti,” kata Plt Ketua DPD NasDem Tangsel, Muhammad Basrie, saat ditemui di kantornya, di Jalan Merpati Raya, Ciputat, Rabu (18/3/2015)

Pendaftaran, kata dia, hanya dilakukan satu jalur. Untuk itu, untuk para balon yang akan melamar datang ke Sekretariat DPD NasDem.

“Datang ke Sekretariat untuk ambil formulir yang bisa dikembalikan lagi sebelum tanggal 28 Maret,” ucapnya,

Setelah proses pendaftaran, pada 29 Maret, pihaknya akan memberikan waktu kepada para pendaftar yang berkasnya belum lengkap.

“Setelah itu, pada 30 Maret-2 April, barulah verifikasi internal dilakukan dan 4 April penetapan nominasi yang merupakan hasil dari penjaringan, tambahnya.

Namun, lanjut Basrie, sebelum dilakukan penetapan, Tim 9 yang merupakan panitia penjaringan akan terlebih dahulu menggelar rapat pleno. Dua hari setelah penetapan, Tim 9 dan pengurus DPD baru menyerahkan ke pengurus DPP melalui DPW Banten.

“Di sanalah DPP akan mensurvey secara tertutup dalam mengukur sejauh mana tingkat popularitas dan elektabilitas dari masing-masing pendaftar,” terangnya. (Nda)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Ini Alasan Prabowo Usung Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel 2020

Jakarta - Kota Tangsel dihuni masyarakat yang serupa dengan...

Peluang Menang Muhammad-Sara Lebih Besar di Pilkada Tangsel, NasDem Abaikan Kadernya yang Berkoalisi dengan Keponakan Ratu Atut

Jakarta - Pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) yang diusung...

Prabowo Subianto Akan Turun Langsung Menangkan Muhammad – Rahayu pada Pilkada Tangsel 2020

Tangsel - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan...

Istimewanya Pilkada Tangsel sampai Prabowo Subianto Umumkan Langsung Jagoannya

Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Muhammad -...