Ini Syarat Calon Bupati Serang agar Didukung PKB

Date:

Banten Hits – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Serang telah membuka pendaftaran calon bupati Serang, Senin (11/5/2015). Ratu Tatu Chasanah menjadi calon bupati Serang pertama yang mendaftar sekaligus mengembalikan formulir ke partai Nahdiyin ini.

(BACA JUGA : Ratu Tatu Calon Bupati Pertama yang Mendaftar ke PKB)

Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PKB Kabupaten Serang, Abdul Gofur mengatakan, untuk mendapatkan dukungan dari PKB, bakal calon bupati Serang harus memenuhi dua syarat.

“Pertama, calon Bupati harus berjanji untuk menjaga tradisi Nahdiyin di Kabupaten Serang,” kata Gofur dalam sebuah wawancara dengan Banten Hits, Senin (11/5/2015) malam.

Yang kedua, kata Gofur, calon bupati Serang juga harus mendapatkan restu dari Pondok Pesantren NU yang ada di Kabupaten Serang.

“Restu ini bisa dari perorangan kyainya, bisa juga restu dari lembaga pondok pesantrennya,” terang Gofur.

Kabupaten Serang bersama tiga wilayah lainnya, yakni, Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, dan Kabupaten Pandeglang akan menggelar pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015 mendatang. 

Sejumlah politisi beken di Serang seperti Ratu Tatu Chasanah dan Aeng Khaerudin dipastikan akan meramaikan pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Serang.(Rus) 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related