Peduli Pendidikan Atlet Drum Band, PDBI Banten Kunjungi Sekolah dan Kampus

Date:

Banten Hits – Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Pengda Banten, mengunjungi sekolah-sekolah dan universitas yang ada di Banten, Rabu (27/05/2015). Lembaga-lembaga yang dikunjungi, merupakan sekolah dan universitas yang siswa dan mahasiswanya menjadi anggota tim Marching Band Gita Surosowan.

Wartawan Banten Hits Dian Sucitra melaporkan, saat Ketua Umum PDBI Banten Opar Sohari mengunjungi SMAN 1 Serang dan SMAN 3 Serang, kepala sekolah di dua tempat tersebut tidak ada di tempat. Opar yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten akhirnya menyampaikan maksud kedatangannya kepada wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.

Dari pembicaraan antara Opar Sohari dan wakasek bidang kesiswaan yang Banten Hits simak, Opar mengatakan, Gita Surosowan menghadapi agenda-agenda besar beberapa tahun ke depan, yang paling dekat adalah Pra-PON di Kota Medan Sumatera Utara pada tanggal 2-14 Juni 2015 mendatang. 

Agenda-agenda untuk mengharumkan nama Banten tersebut sangat penting, membutuhkan kerja keras dan pengorbanan para atlit. Selain para atlet harus berkorban tenaga, waktu untuk latihan dan pelaksanaan event juga seringkali mengharuskan untuk meninggalkan sekolah atau kuliah, bahkan waktu ujian.

“Kita menggunakan waktu dan tenaga mereka (siswa dan mahasiswa atlet Gita Surosowan). Dengan pengorbanan mereka Banten harum, tetapi saya khawatir masa depannya terganggu kalau ternyata di sekolah dan kampus bermasalah. Jangan sampai nama Banten harum, tetapi masa depan mereka kita rusak,” terang Opar kepada wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMAN 1 Serang.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...