Berburu Takjil di Rangkasbitung? Datang Aja ke Pusat Jajanan Ramadan

Date:

Kumandang azan Magrib adalah waktu yang dinanti-nanti oleh muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa seharian penuh. Nah, ngomongin soal buka puasa, makanan pembuka saat berbuka yang populer dengan sebutan takjil pasti tak bisa dipisahkan saat berbuka.

Beragam makanan takjil yang sudah lazim ditemui seperti kolak, es buah, dan sejumlah penganan lainnya. Buat Anda yang tinggal di Rangkasbitung, ulasan berikut ini bisa menjadi panduan Anda untuk menentukan tempat berburu takjil.

Saat waktu menginjak sore hari atau selepas kumandang azan Ashar, adalah waktu yang pas untuk memulai berburu takjil. Menelusuri ruas-ruas jalan protokol di Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mata anda akan mulai disuguhi dengan berbagai jenis makanan dan minuman yang sudah mulai dijual oleh para pedagang yang menjajakan dagangannya meski hanya dengan satu buah meja.

Dari sekian banyak penjual takjil, yang menarik perhatian adalah keberadaan Pusat Jajanan Ramadan yang lokasinya di depan gedung Bazda Kabupaten Lebak atau tepatnya di ruas Jalan Abdi Negara, Rangkasbitung.

Di Pusat Jajanan Ramadan yang didirikan Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) selama bulan puasa ini, berbagai makanan dan minuman untuk berbuka dihidangkan para pedagang.

Di kota yang digemborkan sebagai Kota 1000 Madrasah pada saat penyelenggaran MTQ tingkat Provinsi Banten beberapa waktu lalu ini, kita akan menemukan beragam makanan dan minuman takjil yang kita inginkan seperti risol, pastel, jenis-jenis kue seperti nastar, bolu, putu ayu, onde-onde puding serta bermacam minuman dingin nan segar mulai dari es buah, es campur, es jeruk, hingga es dawet. 

Tak ketinggalan, ada juga Sate Bandeng yang dijual salah satu pedagang. Kini, Anda penyuka Sate Bandeng tidak usah repot-repot datang ke Kota Serang. Tinggal datang ke Pusdat Jajanan Ramadan, dijamin selera Anda akan terpuaskan.

“Iya sebelum nyari takjil di pinggir-pinggir jalan, emang sengaja nyari di sini dulu karena kan emang ini tempatnya jajanan buat buka puasa. Saya beli es dawet sama kolak,” ucap Ratna salah seorang pengunjung, Minggu (21/6/2015).

Ratna mengaku, Takjil yang dijajakan di Pusat Jajanan Ramadan tersebut cukup lengkap sehingga ia tidak perlu lagi berkeliling mencari di tempat lain.

“Ya paling nyari makanan lain aja sih sebagai pelengkap, kalau kolak dan cemilan buat buka udah beli di sini,” tuturnya.

Namun, kendati baru beberapa hari dibuka, Pusat Jajajan Ramadan tersebut diakui terbilang sepi jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Kayanya lebih sepi sekarang, tuh liat ada beberapa tenda yang kosong,” ucap Rika warga Rangkasbitung yang datang ke tempat tersebut untuk membeli es dawet dan gorengan.

Nah, bagi Anda yang tidak mau ribet berkeliling Kota Rangkasbitung untuk mencari hidangan berbuka, sepertinya Pusat Jajanan Ramadan ini bisa jadi solusi utama. Selain dfi tempat ini, Anda juga bisa mencoba mencari makanan atau minuman di ruas jalan protokol seperti di Jalan Iko Djatmiko tepatnya di depan RSUD dr Adjidarmo, atau di ruas Jalan Multatuli. Di ruas jalan tersebut, Anda juga bisa menemukan berbagai Takjil yang dijajakan oleh para pedagang.

Tapi, inget ya! Jangan sampai keasikan belanja karena menjelang Magrib arus lalu lintas di seputaran Alun-alun Rangkasbitung dan beberapa ruas jalan protokol bakalan ramai banget sama kendaraan roda dua dan empat….(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...