Awas! Perceraian Terbanyak di Kab. Tangerang Disebabkan Perselingkuhan

Date:

Banten Hits – Angka perceraian di Kabupaten Tangerang dalam beberapa bulan ke belakang terus mengalami peningkatan. Yang mengejutkan, perceraian terbanyak di Kabupaten Tangerang disebabkan akibat perselingkuhan.

Hal tersebut diungkapkan Panitera Pengadilan Agama Tigaraksa, Baihaqi kepada Banten Hits, Senin (29/6/2015). Menurutnya, perselingkuhan yang melatari perceraian itu dipicu oleh permasalahan kurangnya kebersamaan pada saat menjalani hubungan suami istri.

“Seperti kurangnya perhatian terhadap pasangan. Ada pula karena jarang ngobrol bersama pasangan. Lalu kurangnya kepercayaan yang terjalin antara pasangan, baik itu istri ataupun suami,” papar Baihaqi, Senin (29/6/2015) di Kantor Pengadilan Agama Tigaraksa.

Baihaqi menyarankan, jika sebuah rumah tangga diguncang permasalahan, sebaiknya segera diselesaikan sehingga memungkinkan terjadinya salah paham dengan pasangan.

“Kurangnya kita koordinasi dengan pasangan juga dapat memicu terjadinya perselingkuhan. Karena pasangan kita kan tidak tahu apa maunya kita kalau tidak ada koordinasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Nawawi mengatakan dalam hukum agama perselingkuhan bisa dikatakan perzinahan. Karena dilakukan di luar hubungan pernikahan.

“Kan bisa jadi seorang suami atau istri berselingkuh karena tidak dilayani dengan baik. Sehingga mereka mencari pelabuhan lain untum bisa mendapatkan pelayanan yang baik. Misalkan hubungan intim dengan orang yang bukan suaminya atau istrinya sama saja perzinahan,” ujarnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...