Relawan Helldy Agustian Sebut PKS Tak Transparan

Date:

Banten Hits – Keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon yang secara terbuka menyatakan dukungannya kepada bakal calon wali kota Cilegon Tb Iman Aryadi, menuai protes dari tim relawan bakal calon walikota Helldy Agustian.

Mereka menilai, keputusan yang dikeluarkan PKS tidak menghargai pihaknya, yang sejak awal penjaringan telah mengikuti beberapa tahapan penjaringan yang dilaksanakan oleh internal PKS di kantor DPD PKS Cilegon beberapa waktu lalu.

“Kami sudah melalui sejumlah tahapan dalam penjaringan (wali kota Cilegon melalui) PKS. Tapi, kenapa kami tidak pernah diberitahu alasan dan penjelasan mengapa PKS tidak memilih calon kami sebagai bakal calon yang diusung partai?” kata Jimmy, humas tim relawan Helldy Agustian, saat mengadakan jumpa pers di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Senin ( 29/6/2015) malam.

Diungkapkan Jimmy, hingga saat ini relawan dari bakal calon Walikota Cilegon yang pada pemilihan kepala daerah sebelumnya maju melalui jalur independen, tidak menerima hasil-hasil kajian dan pertimbangan internal PKS kepada mereka, hingga akhirnya muncul dukungan ke wali kota pertahana.

“Kami sangat prihatin dengan keputusan PKS yang memberikan dukungannya kepada incumbent tanpa adanya tranparansi,” ucapnya.

Tim relawan Helldy Agustian, lanjut Jimmy, saat ini sedang meminta penjelasan dari PKS. Penjelasan tersebut akan dijadikan bahan evaluasi tim.

“Lagi pula, masyarakat juga menunggu informasi hasil penjaringan itu. Selanjutnya kami merencanakan, dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke DPD PKS untuk menanyakan hal itu,” tambahnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related