Pilkada Kabupaten Serang Batal Ditunda, Syarief-Aep Diterima KPU Kabupaten Serang

Date:

Banten Hits – Setelah sebelumnya ditolak karena tidak memenuhi persyaratan, pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Serang Syarief Madzkurullah- Aep Saefullah kembali mendaftar ke KPU Kabupaten Serang, Jalan Ki Tapa, No 33, Kota Serang, Sabtu (1/8/2015).

Pasangan yang diusung partai Gerindra, Hanura, dan PBB tersebut sebelumnya ditolak karena data SK DPP Gerindra yang dimiliki KPU Kabupaten Serang dan yang disampaikan DPC Gerindra Kabupaten Serang ada ketidaksesuaian.

(BACA JUGA : KPU Kabupaten Serang Tolak Pendaftaran Paslon Syarief -Aep Saefullah)

Komisioner KPU Kabupaten Serang yang menyambut pasangan tersebut kemudian mengatakan, pendaftaran kali ini diterima karena telah memenuhi persyaratan.

“Kita hormati bersama, bahwa titik krusial yang menjadi poin penting, yaitu dokumen asli SK berlaku DPP Gerindra dan DPC Kabupaten Serang kami nyatakan sah dan sesuai untuk mendaftarkan,” jelasnya.

Nasrullah, tidak membacakan kronologi yang menyebabkan ketidaksesuaian data sebelumnya karena itu merupakan persoalan internal partai besutan Prabowo tersebut.

“Kami tidak akan membacakan kronologi di sini, karena kewenangan kami adalah, dokumen DPP dan DPC Gerindra Kab Serang harus sesuai,” ungkapnya.

Jika KPU menerima pasangan ini, maka Pilkada Kabupaten Serang dipastikan tidak akan ditunda karena tidak ada calon tunggal. Sebelumnya, pasangan bakal calon bupati-Wakil bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Panji Tirtayasa mendaftar ke KPU Kabupaten Serang di Jalan Ki Tapa, No 33, Kota Serang, Selasa (28/7/2015).

Pasangan tersebut dikawal para pejabat Golkar, PDI-P, Nasdem, PPP, PKB, PKS, PAN, dan terakhir partai Demokrat. Begitu tiba, Tatu-Panji mengisi daftar hadir dan langsung memasuki kantor KPU Kabupaten Serang.

(BACA JUGA : Didukung Delapan Parpol, Tatu: Rakyat yang Menentukan)

Ketua Tim Sukses pasangan Syarief Madzkurullah- Aep Saefullah, H Jamaksari mengatakan rasa syukurnya, meski ada persoalan sebelumnya, namun kini sudah dipastikan Syarief-Aep akan berpentas dalam ajang Pilkada Serentak 2015.

“Alhamdulillah hari ini kami kembali untuk mendaftarkan setelah sebelumnya ada persoalan teknis yang telah kita ketahui bersama, kami mohon do’anya agar kami mendapatkan kelancaran dalam memperjuangkan pasangan yang kami usung,” harapnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related