IDI Jamin Pemeriksaan Bakal Calon Bupati Serang Bebas Suap

Date:

Banten Hits – Dua pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Serang, Senin (3/8/2015) menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical check up di Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara, Kota Serang.

(BACA JUGA : Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Serang Jalani Tes Kesehatan)

Karena pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan terhadap Ratu Tatu Chasanah, Panji Tirtayasa, Syarief Madzkurullah, dan Aep Saefullah adalah untuk kepentingan politik, Banten Hits menanyakan sejauh mana keprofesionalan tim dokter dalam melakukan pekerjaannya hari ini, termasuk resistensi terhadap suap.

Penanggungjawab pemeriksaan Dokter Riyanto Irawan Muslim SpOG yang menjabat sebagai ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Serang mengatakan, timnya profesional dan tidak terpengaruh kepentingan politik, apalagi suap.

“Soal lolos tidaknya para calon, KPUD yang menentukan, kami hanya memberikan hasil pemeriksaan saja, jadi kami menjamin IDI professional,” tegasnya.

Kedua pasangan, telah hadir di rumah sakit tersebut lebih awal dari yang dijadwalkan, yaitu pukul 06.30 WIB, meski pemeriksaan baru dimulai pada pukul 07.45 WIB.

Ratu Tatu Chasanah-Panji Tirtayasa, pasangan yang diusung PDI-P, Golkar, PAN, PKB, PPP, Nasdem, PKS, dan Demokrat, mendapatkan kesempatan medical check-up lebih awal. Begitu Tatu keluar dari salahsatu lorong menuju ruang pemeriksaan, awak media yang sudah menunggu berebut mengambil posisi untuk memotret sang bakal calon bupati.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dari Satu Juta, KPU Kab. Serang Baru Berhasil Lipat 500 Ribu Surat Suara

Serang - Memasuki H-8, progres pelipatan surat suara Pemilihan...

Besok, Logistik Pilkada Kabupaten Serang Mulai Didistribusikan

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang akan...

Pilkada Dikhawatirkan Jadi Klaster Baru Sebaran Covid-19, KPU Kabupaten Serang: KPU Bukan Regulator

Serang - Sejumlah kalangan mengkhawatirkan terjadinya klaster baru penyebaran...

Kabupaten Serang Masuk Wilayah Hukum Tiga Polres, KPU Teken MoU untuk Pastikan Pilkada Aman

Serang - Kabupaten Serang saat ini masuk wilayah hukum...