KPU Pasang Baliho Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon

Date:

Banten Hits – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, mulai memasang baliho dua pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon peserta Pilkada 2015.

Baliho berukuran 4×7 meter tersebut dipasang KPU, dilima titik jalur protokol, seperti Fly Over Merak, Simpang Damkar, Persimpangan Jalan Ciwandan, depan Stasiun Kereta Api Krenceng, dan PCI.

“Sesuai kesepakatan dari dua paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang menginginkan baliho yang dipasang berukuran 4×7 meter. Setiap paslon mendapatkan jatah 5 buah baliho yang dipasang,” kata Ketua KPU Cilegon, Fatullah, saat ditemui di lokasi pemasangan baliho, Selasa (1/9/2015).

Fatahillah menerangkan, sesuai PKPU nomor 7 tahun 2015, jika ditemukan alat peraga lainnya berada di luar ketentuan yang sudah ditetapkan KPU maka akan ada sanksi tegas kepada setiap paslon yang melanggar.

“Kalau ditemukan ada alat peraga di luar yang sudah kita pasang seperti spanduk atau umbul-umbul, akan ada sanksi tegas kepada calon yang melanggar itu,” tambahnya.

KPU menghimbau kepada masing-masing tim pemenangan paslon agar mematuhi PKPU.

“Kami meminta kepada masing-masing tim pemenangan tidak memasang alat peraga di tempat-tempat yang dilarang, seperti sekolah, peribadatan, dan fasilitas negara. Termasuk tempat yang mengganggu keindahan kota. Paslon diperbolehkan memasang alat peraga di sekitar lokasi acara saat pertemuan terbatas dan tatap muka yang dilaksanakan oleh paslon,” paparnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Paripurna, DPRD Umumkan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon 2016-2021

Banten Hits - DPRD Kota Cilegon mengumumkan hasil penetapan...

Tok! KPU Tetapkan Iman-Edi Paslon Terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon...

Hadir di Pleno, Saksi Pasangan Sudarmana-Marfi Tak Mau Tandatangani Hasil Rekapitulasi

Banten Hits - Saksi dari pasangan calon Wali Kota...

830 Personil Gabungan Amankan Pilkada Cilegon

Banten Hits - Sebanyak 830 personil gabungan dari unsur...