Ini 15 Aktivis AMPC yang Ditangkap Polisi Usai Serang Rombongan Rano Karno

Date:

Banten Hits – Iring-iringan mobil Gubernur Banten Rano Karno beserta para jajaran yang akan menghadiri acara Seren Taun Cisungsang, Sabtu (5/9/2015) sekira pukul 17.30 WIB, dihadang puluhan massa, di Cimampang, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak.

Penghadangan tersebut berbuntut pada rusaknya salah satu mobil yang dinaiki Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banten karena ditimpuki pengunjuk rasa yang kesal lantaran gagal menemui Rano Karno untuk bisa langsung menyampaikan aspirasinya terkait dengan janji Rano yang akan mengoptimalkan sejumlah portal untuk meminimalisir kendaraan-kendaraan bertonase melebihi dari aturan yang melintas di wilayah Lebak Selatan.

Pasalnya, kendaraan-kendaraan bertonase yang beratnya melebihi aturan tersebut berdampak pada kerusakan jalan di sejumlah wilayah tersebut.

Sebelumnya dikabarkan ada 14 mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Mahasiwa dan Pemuda Cilangkahan (AMPC) yang ditahan Kepolisian. Namun, informasi yang kembali didapat Banten Hits, ternyata ada 15 orang yang saat ini masih ditahan di Mapolres Lebak.

Banten Hits belum mendapatkan informasi lebih jelas asal perguruan tinggi dari masing-masing mahasiswa tersebut.Sumber Banten Hits mengatakan, mereka bukan hanya dari satu kampus saja melainkan dari berbagai kampus. Berikut lima belas orang yang masih diamankan di Mapolres Lebak:

1. Rohman

2. Deden

3. Lubis

4. Mastur

5. Wahyu

6. Dimas

7. Deris

8. Usep

9. Imam

10. Agus

11. Riswan

12. Safei

13. Juanda

14. Egi

15. Fengki

Sementara, Pihak Kepolisian Resort Lebak, belum memberikan tanggapan terkait hal tersebut. Kendati Banten Hits sudah menghubungi Kasat Reskrim Polres Lebak, AKP David Candra Babega, sejak siang tadi, namun hingga saat ini pukul 21.30 WIB belum juga mendapatkan respon. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...