Ormas di Banten Bubarkan Aksi Korban PHK di PT Klip Plastik Tangerang

Date:

Banten Hits – Sekitar 100-an orang anggota ormas di Banten membubarkan paksa aksi 25 buruh korban PHK di PT Klip Plastik, Kawasan Industri Batu Ceper, Kota Tangerang, Senin (7/9/2015) pagi.

“Tiba-tiba tadi Subuh dibubarkan kelompok ormas. Sekarang posisi kawan-kawan buruh terdesak berada di luar pabrik,” kata Unang Sunarno, aktivis buruh yang mengadvokasi aksi korban PHK di PT Klip Plastik.

Menurut Unang, saat ini anggota ormas tersebut masih berada di dalam pabrik dan melakukan penjagaan. Banten Hits masih mencoba meminta keterangan dari ormas tersebut terkait aksi mereka membubarkan aksi korban PHK.

Aksi mogok kerja yang dilakukan oleh 200 karyawan PT Klip Plastik Indonesia ini merupakan buntut dari PHK sepihak oleh pihak Perusahaan. Perusahaan beralasan, PHK karyawan dilakukan karena karena aksi karyawan yag sebelumnya menolak pihak perusahaan bekerjasama dengan yayasan outsourching.

(BACA JUGA : Diduga Buntut Demonstrasi, Ratusan Karyawan PT Klip Plastik Indonesia Di-PHK)

Akibat aksi mogok kerja yang dilakukan karyawan, perusahaan mengaku mengalami kerugian dan menyatakan perusahaan tidak dapat mempekerjakan kembali karyawan yang melakukan mogok kerja.

Dalam aksi sebelumnya, massa suruhan yang mendatangi PT Klip Plastik Indonesia sempat berniat membubarkan aksi buruh korban PHK. Kepada petugas Polsek Batu Ceper yang berjaga di lokasi, massa mengaku mereka suruhan.

(BACA JUGA : Aksi Mogok Karyawan PT Klip Plastik Indonesia Dikejutkan Kedatangan Ratusan Massa Suruhan)

Kedatangan massa suruhan tersebut tidak berlangsung lama. Mereka langsung membubarkan diri setelah petugas Polsek Batu Ceper menegur aksi liar mereka.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...