Awas! Jumlah Curanmor di Kelapa Dua Paling Tinggi

Date:

Banten Hits – Pemilik sepeda motor yang tinggal di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang harus ekstra hati-hati. Pasalnya, Polsek Kelapa Dua mencatat tindak pidana pencurian kendaraan bermotor paling tinggi di kawasan ini.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Awaludin Amin mengatakan, dibandingan pencurian disertai kekerasan (curas) atau pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) paling banyak di wilayahnya.

“kalau dibandingkan dengan curat dan curas, curanmor memang paling banyak laporan yang masuk ke polsek. Mengingat wilayah Kelapa Dua banyak perumahan dan pusat perbelanjaan,” ujar Awal kepada Banten Hits, Senin (28/9/2015).

Menurutnya, tempat parkir dan kantor yang tak dikelola secara benar mudah sekali terjadi pencurian. Pengelola parkir yang benar akan ketat melakukan pemeriksaan STNK, pemasangan portal, penggunaan karcis yang sah.

Awal menambahkan, mengantisipasi kerawanan curanmor di wilayahnya, pihaknya gencar melakukan operasi dan meminta masyarakat untuk ikut berpatisipasi di wilayahnya masing-masing.

“Kita setiap hari sudah melakukan operasi keliling untuk memonitor setiap wilayah di Kelapa Dua. Tetapi Kami anggota kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat untuk ikut serta dalam mengamankan wilayah mereka,” ungkap mantan Kapolsek Balaraja ini.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...