Huni Kamar 14 di Rutan Serang, Kemenkumham Jamin Suami Airin Tak Seperti Gayus

Date:

Banten Hits – Kanwil Kemenkumham Banten memastikan, Tubagus Chaeri Wardana, suami wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, tidak akan mendapatkan perlakuan khusus, meski Wawan disebut-sebut berpotensi bersikap seperti Gayus yang bisa melenggang keluar lapas karena kekuatan kapital yang dimilikinya.

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Susy Sulistiawati kepada wartawan mengatakan, mereka berusaha mencegah hal tersebut terjadi.

“Kami sudah memberitahukan kepada semuanya (petugas rutan), jangan sampai terhadi kasus seperti Gayus,” terang Susy Sulistiawati, Senin (28/09/2015).

Wawan dititipkan di Rutan Klas II A Serang guna memudahkan proses persidangan kasus korupsi alat kesehatan (Alkes) Tangsel pada APBD-Perubahan tahun 2012 di kota yang dipimpin oleh isterinya. Wawan dipindahkan sejak 22 September 2015.

Terkait persidangan Wawan, Susy juga mengaku memastikan setiap proses persidangan yang diikuti adik mantan gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah akan dijaga ketat kepolisian.

“Jika ada sidang (Wawan), akan dilakukan pengawalan lebih diperketat, bekerjasama dengan pihak kepolisan. Agar lebih fokus kalau sidang yah sidang saja,” terangnya.

Susy menjelaskan, Wawan menempati kamar nomor 14 bersama dengan 10 tahanan tipikor lainnya.

“Tidak ada dimungkinkan perlakuan khusus, sama saja dengan tahanan lainnya. Tidak ada keistimewaan, hanya dari teralis saja,” tegasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...