Guru Inginkan Pemimpin Kabupaten Serang Mendatang Sejahterakan “Wong Cilik”

Date:

Banten Hits – Jumlah warga miskin di Kabupaten Serang saat ini, diprediksi masih banyak jika dibandingkan Kota Serang. Padahal, keberadaan perusahaan di Kabupaten Serang yang jumlah sangat banyak, seharusnya bisa turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Berangkat dari kondisi itu, maka bupati dan wakil bupati Kabupaten Serang periode 2015-2020 harus bisa menjadikan pengentasan kemiskinan sebagai program prioritas. 

“Peningkatan kesejahteraan kalangan menengah ke bawah di Kabupaten Serang harus menjadi agenda utama. Semoga ke depan masyarakat berpenghasilan rendah seperti tukang ojek, tukang parkir, tukang becak, keadaannya menjadi lebih baik,” kata Icih Sukaesih (54), seorang guru di Kabupaten Serang.

Icih berharap, pemimpin Kabupaten Serang mendatang selain bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya juga bisa berlaku adil, amanah, sekaligus mampu membela wong cilik.

Menurut Icih, kesejahteraan masyarakat sangat berdampak langsung pada pendidikan. Pengalamannya sebagai pendidik membuat dia tahu seperti apa latar belakang orang tua murid di tempatnya mengajar.

Kabupaten Serang merupakan satu dari empat wilayah di Provinsi Banten yang akan menggelar Pilkada, 9 Desember 2015 mendatang. Ada dua pasangan calon yang akan bertarung memperebutkan pucuk pimpinan di Kabupaten Serang untuk lima tahun mendatang, yakni pasangan Ratu Tatu Chasanah-Panji Tirtayasa dan Syarief Madzkurullah- Aep Saefullah.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tokoh Ini Diprediksi Jadi Pesaing Utama Adik Ratu Atut di Pilkada Kabupaten Serang

Serang- Kemunculan beberapa nama pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)...

Masalah Pendidikan dan Kesehatan Masih Dikeluhkan Warga Kab. Serang

Banten Hits - Kabupaten Serang merupakan satu dari empat...

Petani Minta Pemimpin Kab. Serang Kedepan Perhatikan Ketahanan Pangan

Banten Hits - Selain persoalan infrastruktur yang diharapkan terus...

Sopir Angkot Ingin Bupati Serang Mendatang Bisa Perbaiki Jalan di Wilayah Cikande

Banten Hits - Bob Heri (35), salah seorang sopir...