Logistik Pilkada Pandeglang Mulai Didistribusikan

Date:

Banten Hits – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, mulai mendistribusikan logistik Pilkada 9 Desember mendatang, diantaranya, kotak suara, bilik suara, papan pengumuman, dan busa bantalan yang digunakan pemilih untuk memilih calon pemimpin pilihannya.

Berkaca pada Pemilu 2014, banyak logistik yang mengalami kerusakan membuat KPU melakukan pendistribusian menjadi dua tahap. Pada tahap pertama, KPU menargetkan selesai 5 hari yang disusul dengan tahap kedua pada awal Desember.

“Tahap pertama kita upayakan selesai selama 5 hari dan distribusi logistik tahap kedua yang meliputi surat suara dan formulir. Untuk tahap kedua, kita targetkan logistrik sudah diterima oleh PPK pada 6 Desember,” kata Pokja Logistik KPU Pandeglang Ade Mulyadi, kepada Banten Hits, Selasa (24/11/2015)

Pada tahap pertama, KPU akan mendistribusikan ke 7 Kecamatan di bagian selatan, seperti Kecamatan Cigeulis, Sobang, Sumur, dan Panimbang. Kata Ade, pihaknya akan memprioritaskan pendistribusian logistik ke wilayah yang jauh dan sulit dijangkau.

“Distribusinya sudah dimulai hari ini dan kita prioritaskan ke wilayah yang jauh dulu,” ucapnya.

Pertimbangan distribusi ke wilayah jauh lanjut Ade, merupakan strategi yang sudah dirancang KPU. Alasannya, karena mempertimbangkan kondisi wilayah, jarak tempuh dan kondisi cuaca.

“Kita lihat kondisi wilayah dan cuaca, apalagi sudah mulai memasuki musim hujan,” jelasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Irna Narulita-Tanto Warsono Arban Nomor Urut 1, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy Nomor Urut 2

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, melakukan...

Pasangan Intan dan Toat Resmi Dapat Tiket untuk Bertarung di Pilkada Pandeglang 2020

Pandeglang - Pasangan Irna Narulita - Tanto Warsono Arban...