Mobil Elvier Dirusak di Pasar Modern BSD, Dokumen Pilkada Raib

Date:

Banten Hits – Mobil Ford Ranger Everest milik calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Elvier Ariadianni dirusak orang tak dikenal ketika sedang parkir di Pasar Modern BSD. Pelaku membawa kabur sejumlah dokumen pilkada milik pasangan perempuan yang berpasangan dengan Arsid dalam Pilkada Tangsel 2015 ini.

Perusakan mobil milik Elvier ini dilakukan dengan cara mencongkel pintu bagasi bagian belakang. Selain membawa kabur dokumen pilkada, pelaku juga menggondol telepon genggam, dompet beserta isinya, termasuk tujuh kartu kredit milik Elvier.

Kejadian tersebut bermula ketika mobil Ford Ranger Everest berwarna hitam miliknya di parkirkan dekat dengan Pasar Modern BSD Serpong. 

“Kami habis rapat sampai pukul 22.00 WIB. Saya dan teman-teman belum makan, jadi rapat dilanjutkan di Pasar Modern BSD sambil cari makan. Biasanya, makanan yang tenda-tenda bukanya sampai malam kan,” kata Elvier.

Elvier memarkirkan mobilnya tidak jauh dari tempat dia makan, berjarak sekitar beberapa tenda. Makan dan rapat berlangsung sampai sekitar pukul 24.00 WIB.  Kemudian, salah satu staf Elvier kembali ke mobil untuk mengambil sesuatu. Saat melihat mobil, pintu pengemudi dan pintu bagasi di bagian belakang sudah terbuka.

“Saya sengaja cuma bawa uang tunai karena saya pikir cuma makan. Tas asisten saya juga yang simpan dokumen untuk pilkada ditinggal di mobil. Kami pikir cuma sebentar, ternyata itu hilang dicuri,” tutur Elvier.

Ada sopir yang seharusnya menjaga mobil Elvier. Namun, ketika pencongkelan itu terjadi, sopir sama sekali tidak mengetahuinya. Selain dokumen yang berisi hasil survey, agenda kegiatan, serta jadwal kampanye raib.

Akibat kejadian itu, data penting terkait pilkada dan kegiatan kampanye hilang semua. Dokumen yang hilang ada yang berupa print out atau lembaran kertas dan dokumen yang disimpan di dalam flash disk.

“Semua data penting hilang. Agenda saya, jadwal kegiatan, titik-titik relawan, hilang semua,” ujarnya.

Anggota tim pemenangan Arsid-Elvier Ariadiannie, Drajat Sumarsono, menduga motif pencongkelan mobil Elvier berkaitan dengan pilkada. Sebab, benda yang hilang dari pencongkelan mobil Ford Ranger Everest berwarna hitam itu antara lain dokumen yang berkaitan dengan pilkada. 

“Kalau kriminal saja, kenapa dokumen juga diambil? Kan maling incarnya handphone sama dompet saja,” kata Drajat.

Kasus perusakan mobil dan pencurian dokumen dan barang berharga milik Elvier ini, dalam penanganan Polsek Serpong.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Ini Alasan Prabowo Usung Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel 2020

Jakarta - Kota Tangsel dihuni masyarakat yang serupa dengan...

Peluang Menang Muhammad-Sara Lebih Besar di Pilkada Tangsel, NasDem Abaikan Kadernya yang Berkoalisi dengan Keponakan Ratu Atut

Jakarta - Pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) yang diusung...

Prabowo Subianto Akan Turun Langsung Menangkan Muhammad – Rahayu pada Pilkada Tangsel 2020

Tangsel - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan...

Istimewanya Pilkada Tangsel sampai Prabowo Subianto Umumkan Langsung Jagoannya

Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Muhammad -...