830 Personil Gabungan Amankan Pilkada Cilegon

Date:

Banten Hits – Sebanyak 830 personil gabungan dari unsur Polisi dan TNI disiagakan untuk mengamankan jalannya proses Pilkada Kota Cilegon 9 Desember 2015. Selain bertugas mengamankan proses Pilkada yang tinggal menghitung hari, para anggota diminta untuk tetap menjaga netralitasnya dan tidak berpihak kepada salah satu calon.

 

Hal tersebut dikatakan Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo di sela apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkada di wilayah hukum Polres Cilegon, di depan kantor Wali Kota Cilegon, Senin (7/12/2015).

“Apel ini untuk mengecek kesiapan para personil yang akan bertugas mengamankan jalannya Pilkada. Kami ingin, masyarakat mempunyai rasa aman saat hari pencoblosan berlangsung,” kata Anwar.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pihaknya juga melakukan gelar operasi kewilayahan yang mengedepankan upaya preventif dan penegakan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Beri rasa aman kepada penyelenggara Pilkada, calon maupun masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya. Petugas harus bisa menjaga hal itu (kamtibmas-red),” tegasnya.

Kapolres juga meminta agar seluruh personIl terlibat Aktif bersinergi dengan penyelenggara Pilkada, termasuk dengan TNI dan masyakarat.

“Saya minta semua anggota menyiapkan mental dan fisik selama Pilkada berlangsung dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut Anwar menjelaskan, Pilkada merupakan sarana bagi masyarakat untuk memilih calon pemimpinnya. Untuk itu, proses Pilkada harus dikawal bersama agar bisa menghasilkan pemimpin yang demokratis.

“Pemimpin yang lahir dalam Pilkada serentak ini tentu akan sesuai dengan kehendak masyarakat yang memilihnya. Karena itu, segala bentuk kerawanan harus diantisipasi,” pungkasnya.

Ratusan personil Polres Cilegon yang dibantu dari Polair dan Brimob Polda Banten tersebut juga akan mengamankan jalannya proses pencoblosan di beberapa TPS di wilayah Kabupaten Serang yang masuk dalam wilayah hukum Polres Cilegon, diantaranya Kecamatan Bojonegara, Puloampel, Anyer dan Kecamatan Mancak.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Paripurna, DPRD Umumkan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon 2016-2021

Banten Hits - DPRD Kota Cilegon mengumumkan hasil penetapan...

Tok! KPU Tetapkan Iman-Edi Paslon Terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon...

Hadir di Pleno, Saksi Pasangan Sudarmana-Marfi Tak Mau Tandatangani Hasil Rekapitulasi

Banten Hits - Saksi dari pasangan calon Wali Kota...

KPU Kota Cilegon Distribusikan Kebutuhan Logistik Pemilukada 2015

Banten Hits - KPU Kota Cilegon mendistribusikan 632 kelengkapan...