Connect with us

AGENDA KPU

Dikawal Ketat, KPU Serang Distribusikan Logistik Pilkada ke Tiga Pulau

Published

on

Banten Hits – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, Senin (7/12/2015), mendistribusikan kebutuhan logistik Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 9 Desember 2015 ke beberapa pulau-pulau terpencil di perairan Banten.

Pendistribusian logistik menggunakan kapal nekayan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), mendapat pengawalan ketat dari personil Polres Cilegon dan Polisi Perairan (Polair) Polda Banten. Logistik akan didistribusikan ke sejumlah pulau, yakni Pulau Sangiang di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer dan Desa Pulo Panjang, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang.

Dir. Polair Polda Banten Kombes Imam Thobroni kepada awak media mengatakan, anggota dari Satpolair dan Polres Cilegon akan mengawal pendistribusian logistik mulai dari titik awal keberangkatan hingga ke titik distribusi.

“Pengawalan dilakukan sesuai dengan instruksi Kapolda Banten. Untuk personil, menyesuaikan dengan kebutuhan di setiap TPS,” kata Iman.

Ia menjelaskan, pengawalan terhadap logistik yang didistribusikan ke setiap pulau dilakukan secara melekat. Seluruh anggota akan menjaga logistik, mulai dibawa hingga dikembalikan kepada PPK.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo menambahkan, ada tiga pulau yang masuk wilayah hukum Polres Cilegon, diantaranya, Pulau Sangiang, Pulau Panjang dan Pulau Tunda.

Ada 650 personil yang disiapkan dalam mengamankan jalannya Pemilukada. Jumlah tersebut, termasuk bantuan dari anggota Polair Polda Banten dan Brimob.

“Untuk anggota yang berjaga di setiap TPS disesuaikan dengan jumlah TPS yang ada di setiap pulau. Karena lokasi pendistribusian logistik masuk kategori 2, maka setiap TPS di pulau tersebut dijaga oleh dua anggota Kepolisian,” jelasnya.

Lebih lanjut Anwar menambahkan, pendistribusian logistik di hari ini sesuai dengan ketentuan dari KPU yang mengirim ke PPK untuk selanjutnya akan dilakukan pengamanan ke TPS yang beraada di pulau-pulau tersebut.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × one =

Trending