Connect with us

BERITA KANDIDAT

Iman Aryadi-Edi Ariadi Kembali Pimpin Kota Cilegon

Published

on

Banten Hits – Pasangan petahana Cilegon Iman Aryadi-Edi Ariadi menang telak atas pasangan Sudarmana-Marfi Fahzan dalam Pilkada Kota Cilegon 2015 versi hitung cepat lembaga survey Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

SMRC menyebut kemenangan pasangan ini berada pada kisaran 71,1 persen. Sementara lawannya hanya meraup 22,9 persen. Data hitung cepat tersebut diperoleh setelah SMRC mengambil sample 200 TPS dari total 632 TPS yang tersebar pada 43 kelurahan di 8 kecamatan di Kota Cilegon.

“Menurut jumlah versi quick count (hitung cepat) kita mendapatkan kemenangan. Namun kita juga mengunggu data real dari KPU Kota Cilegon. Sementara hasil survey ini akan menjadi acuan kita dalam penghitungan oleh KPU,” kata Manajer Konsultan SMRC, Taftazani saat menggelar konferensi pers di Asa Sport Center, Rabu (9/12/2015) sore.

Taftazani menyebut, margin of error yang tercatat oleh pihaknya hanya sebesar 1,29 persen dengan tingkat partisipasi sekitar 61,93 persen. 

“Margin of error memang tergolong kecil. Tapi artinya, angka itu masih bisa kita raih ataupun didapatkan oleh pasangan lain,” imbuhnya.

Menanggapi kemenangan hasil hitung cepat itu, Iman Aryadi berterima kasih kepada semua pihak yang ikut serta memberikan dukungan untuknya. Sehingga Ia berama wakilnya dapat kembali memimpin Kota Cilegon lima tahun mendatang.

“Ini menunjukkan bahwa ekspektasi masyarakat kepada saya dan Pak Edi (Edi Ariadi) sangat besar untuk melanjutkan program dan kebijakan pembangunan. Saya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Sudarmana, karena telah menunjukkan kedewasaan berdemokrasi dengan baik sejauh ini,” katanya.(Rus)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =

Trending