Connect with us

BERITA KANDIDAT

Lawan Iman Aryadi Keok di TPS-nya Sendiri

Published

on

Banten Hits – Pasangan Sudarmana-Marfi Fahzan yang menjadi lawan petahana Cilegon Iman Ariyadi-Edi Aryadi ternyata keok di “kandang” sendiri. Berdasarkan penghitungan di TPS 02 Lingkungan Kependilan, Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, pasangan ini kalah telak dari lawannya. Padahal, TPS ini tempat Sudarmana mencoblos.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, berdasarkan hasil pengitungan PPS, perolehan suara yang didapat pasangan Sudarmana-Marfi hanya 64 suara. Sementara  pasangan petahana Tb Iman Aryadi-Edi Ariadi mendulang 177 suara.

“Ditemukan sebanyak 22 surat suara tidak sah,” ungkap Dimyati Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 02, Kamis (9/12/2015).

Di TPS 02 terdapat 398 pemilih yang terdaftar dalam DPT tambahan satu (DPT-b1). Sementara, dari 403 surat suara yang tersedia, petugas PPS mencatat 263 total surat suara yang digunakan.

“Berarti terdapat 135 warga yang tidak menggunakan hak pilihnya. Sedangkan surat suara yang tidak digunakan ada 140 surat suara,” katanya.¬†

Sementara pada TPS 29 di mana calon Wali kota nomor urut 2 Tb. Iman Aryadi memberikan hak suaranya, pasangan petahana meraup 313 suara, sementara pasangan Sudarmana-Marfi Fahzan mengantongi dukungan 37 suara. Jumlah suara tidak sah di TPS ini ada 13 suara. (Rus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − thirteen =

Trending