Dua Paslon Akan Bawa Pilkada Tangsel ke MK

Date:

Banten Hits – Dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yakni, Ikhsan Modjo-Lia Claudia Candra dan Arsid-Elvier, akan memperkarakan proses Pilkada 9 Desember 2015 ke Makhamah Konstitusi (MK) yang dinilai gagal, lantaran dianggap penuh dengan kecurangan. Hal tersebut disampaikan politisi Partai Gerindra, Habiburahman kepada awak media, Kamis (10/12).

“Kita minta pasangan nomor urut tiga (Airin-Benyamien) didiskualifikasi dan lakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) terhadap pasangan nomor urut satu dan dua,” tegas Habib didampingi pengurus DPP PDI-Perjuangan Ribka Tjiptaning yang mewakili pasangan Arsid-Elvier, dan dari DPP Gerindra lainnya, yakni pasangan Ikhsan Modjo dan Li Claudia Candra.

Habib mengatakan, sejumlah tuntutan akan diajukan ke Makhamah Konstitusi (MK) saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sudah beres dengan hasil akhir penghitungan dan rekapitulasi suaranya. Lalu diplenokan dan dikeluarkan surat putusan KPU mengenai siapa pemenang atas pilkada Tangsel.

“Pilkada tidak lagi seperti dulu. Yang kami persolkan kan bukan hasil hitung cepatnya, tapi pelaksanaan Pilkada di Tangsel yang penuh dengan kecurangan terstruktur dan masif,” jelasnya

Sementara itu Ikhsan Modjo menambahkan, sejumlah pelanggaran banyak terjadi di Pilkada Tangsel. Kata dia, ada lima poin yang merupakan bentuk kekecewaan terhadap pihak penyelenggara Pilkada.

Ikhsan menyayangkan adanya sejumlah dugaan pelanggaran Pilkada, sesuai dengan Undang-undang dan PKPU justru tidak dilakukan investigasi dan tidak mempunyai keputusan.

“Seperti ada pembiaran terhadap petahana (Airin-Benyamien) untuk bebas melakukan berbagai kegiatan yang menguntungkan mereka tapi merugikan paslon yang lainnya,” terangnya.

Ikhsan menjelaskan, saat paslon lain dibatasi untuk berkampanye dengan dasar aturan dan mendapatkan sanksi dari Panwas dan KPU Tangsel. Sedangkan calon petahana, justru dibiarkan bebas melakukan berbagai sosialisasi dengan menggunakan jabatan.

“Intinya, proses pilkada di Tangsel sudah diatur sedemikian rupa untuk membantu dan memuluskan memenangkan calon petahana,” tukasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Ini Alasan Prabowo Usung Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel 2020

Jakarta - Kota Tangsel dihuni masyarakat yang serupa dengan...

Peluang Menang Muhammad-Sara Lebih Besar di Pilkada Tangsel, NasDem Abaikan Kadernya yang Berkoalisi dengan Keponakan Ratu Atut

Jakarta - Pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) yang diusung...

Prabowo Subianto Akan Turun Langsung Menangkan Muhammad – Rahayu pada Pilkada Tangsel 2020

Tangsel - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan...

Istimewanya Pilkada Tangsel sampai Prabowo Subianto Umumkan Langsung Jagoannya

Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Muhammad -...