Dua Saksi Paslon Tak Hadir Pleno Terbuka KPU Pandeglang

Date:

Banten Hits – Usai Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara pada Pilkada Pandeglang di masing-masing Kecamatan, Sabtu (11/12/2015) lalu. Giliran KPU menggelar Rapat Pleno Terbuka di Cast water Park Cikole Pandeglang, Kamis (17/12/2015).

Namun, dari pantauan Banten Hits hingga pukul 12.00 WIB di lokasi digelarnya Pleno, dua saksi dari pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Aap Aptadi-Dodo Djuanda (Apdol) dan paslon nomor urut 3 Ratu Siti Romlah-Yan Riadi (Umira) tidak terlihat menghadiri Rapat Pleno tersebut

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i mengatakan, Rapat Pleno untuk menentukan suara yang sudah diperoleh masing-masing paslon yang sebelumnya sudah diplenokan oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“KPU hanya mencatat data yang diperoleh dari Kecamatan, jadi tidak ada penambahan suara,” kata Sujai dalam sambutannya.

Kata dia, jika dalam pleno terdapat keberatan dari saksi masing-masing paslon akan bisa langsung mengajukan keberatan, kemudian KPU akan mencocokan data yang diajukan saksi tersebut.

“Nanti langsung kami cocokan datanya,” ucapnya.

Untuk dikethaui, dari hasil rekapitulasi sementara KPU setempat, paslon nomor urut 2 Irna Narulita-Tanto warsono Arban (Intan) memperoleh suara terbanyak diantara dua paslon lainnya, Aap Aptadi-Dodo Djuanda dan Siti Romlah-Yan Riyadi.

Pasangan Irna-Tanto yang didukung 11 partai politik berhasil mendapatkan 367.554 suara, pasangan Aap-Dodo yang merupakan pasangan dari jalur perseorangan memperoleh suara 103.297 dan pasangan Siti Romlah-Yan Riyadi yang didukung Partai Demokrat dan PDI Perjuangan hanya mendapat 59.423 suara.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Irna Narulita-Tanto Warsono Arban Nomor Urut 1, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy Nomor Urut 2

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, melakukan...

Pasangan Intan dan Toat Resmi Dapat Tiket untuk Bertarung di Pilkada Pandeglang 2020

Pandeglang - Pasangan Irna Narulita - Tanto Warsono Arban...