Ratusan Personil Polisi Disiagakan Amankan Pleno KPU Pandeglang

Date:

Banten Hits – Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang menerjunkan ratusan personil guna mengamankan jalannya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara dan Penetapan Hasil Rekapitulasi Pilkada Kabupaten Pandeglang yang berlangsung di Cast water Park Cikole Pandeglang, Kamis (17/12/2015).

Kapolres Pandeglang AKBP Widiatmoko kepada wartawan mengatakan, untuk mengantisipasi adanya ketidakpuasan dari hasil rekapitulasi perolehan suara tiap pasangan calon (paslon), pihaknya mengerahkan personil yang dibantu dari Brimob Polda Banten dan anggota TNI dari Kodim 320.

“Kita berikan kekuatan, 60 dari Brimob Polda Banten, ditambah 60 sabhara yang berjaga di Polda Banten dan dari Polres Pandeglang dari masing-masing zona Polsek ada 10 dengan dibantu anggota TNI dari Kodim 320 yang berjaga di masing-masing lokasi,” kata Widiatmoko.

Dalam pengamanan tersebut, Widiatmoko menjelaskan pihaknya lebih kepada overestimate dibandingkan underestimate. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah suasana pasca Pilkada yang kini kondusif. (BACA: Dua Saksi Paslon Tak Hadir Pleno Terbuka KPU Pandeglang).

Kapolres menjelaskan, suasana Pilkada yang kondusif dikarenakan masyarakat Pandeglang yang dinilai sudah cerdas dengan tidak akan membuat gaduh seperti di daerah lain. Hal ini juga karena pihaknya telah melakukan pendekatan secara persuasif dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kami yakin, masyarakat Pandeglang sudah cerdas, jadi tidak mungkin melakukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti di daerah lain. Kita juga sudah melakukan langkah-langkah pendekatan kepada tokoh agama dan masyarakat,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Irna Narulita-Tanto Warsono Arban Nomor Urut 1, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy Nomor Urut 2

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, melakukan...

Pasangan Intan dan Toat Resmi Dapat Tiket untuk Bertarung di Pilkada Pandeglang 2020

Pandeglang - Pasangan Irna Narulita - Tanto Warsono Arban...