Tok! KPU Tetapkan Airin-Benyamin Pemenang Pilkada Tangsel

Date:

Banten Hits – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menetapkan, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih pada Pilkada 9 Desember 2015.

Penetapan KPU terhadap pasangan calon (paslon) nomor urut 3 ini dilakukan dalam rapat pleno terbuka pemenang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pilkada Tangsel, satu hari setelah putusan Makhamah Konstitusi (MK).

“Memutuskan nama pasangan calon terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2016-2021 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 adalah pasangan calon nomor urut tiga, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie,” tutur Badrusalam, Komisioner KPU Tangsel, saat membacakan surat keputusan KPU di Damai Indah Golf BSD, Kecamatan Serpong Utara, Jumat (21/1/2016).

Pasangan ini menang setelah memperoleh suara sebanyak 305.322 atau 59.62 persen.

“Ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih pada Pilkada 2015. Keputusan ini berlaku semenjak tanggal ditetapkan,” kata Badrusalam.

Keputusan KPU tersebut dipertimbangkan berdasarkan Putusan MK Nomor: 98/PHP.KOT-XIV/2016 dan Nomor 107/PHP.KOT-XIV/2016 tertanggal 21 Januari 2016. Kemudian model DB KWK yang disahkan KPU Tangsel, sertifikat hasil akhir rekapitulasi yang juga disahkan KPU Tangsel. Dengan ditetapkannya Airin-Benyamin, selanjutnya hasil keputusan KPU tersebut akan diteruskan ke DPRD setempat.

Saat ditemui di tempat yang sama, Ketua DPRD Tangsel Moch. Ramlie mengungkapkan, pihaknya akan segera memproses hasil penetapan KPU tersebut.

“Senin ini atau tanggal 25 Januari kami akan langsung menggelar rapat pleno pengumuman pemenang Pilkada 2015. Dan diharapkan, baik KPU dan calon terpilih juga datang,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Tangsel Siap Hadapi Sidang Gugatan Pilkada di MK

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan...

Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Tangsel, Ini Hasil Lengkapnya

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...

Pleno KPU Tangsel Akan Banyak Dihujani Interupsi?

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...

KPU Tangsel Bantah Menangkan Salah Satu Paslon

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan...