Connect with us

BERITA KANDIDAT

Ada Rencana Aksi Unjuk Rasa di Gedung Dewan, Irna Pilih Tak Hadir di Sidang Paripurna Penetapan

Published

on

Banten Hits – DPRD Pandeglang hari ini, Jumat (5/2/2016), menggelar sidang istimewa paripurna dengan agenda pengunguman penetapan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang terpilih pada Pilkada 9 Desember 2015 lalu.

 

Namun sayang, Bupati terpilih Irna Narulita memilih tak hadir dalam sidang istimewa tersebut. Ketidakhadiran istri dari anggota DPR RI Dimyati Natakusuma ini, lantaran tengah berada di negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

“Ibu (Irna-red) lagi di Amerika, jadi enggak bisa hadir,” kata tim sukses Irna-Tanto, Nurjanah di Gedung DPRD Pandeglang kepada Banten Hits, Jumat (5/2/2016).

Sementara, Wakilnya, Tanto Warsono Arban meminta maaf atas ketidakhadiran pasanganya itu. Namun menurutnya, ketidakhadiran Irna tidak menjadi persoalan, lantaran dua pasangan lainnya yakni Aap Aptadi-Dodo Djuanda dan Ratu Romlah-Yan Riadi juga tak turut hadir.

Tanto yang didampingi istrinya Andiara Aprilia Hikmat, juga enggan membenarkan jika ketidakhadiran Irna karena tengah berada di luar negeri.

“Pokoknya lagi berhalangan jadi ibu Irna enggak bisa hadir, yang lain juga enggak hadir jadi bukan persoalan,” tukasnya.

Sementara itu Kapolres Pandeglang AKBP Widiatmoko membantah jika pengamanan ratusan personil di paripurna istimewa dinilai berlebihan. Pengamanan tersebut lantaran adanya informasi bahwa akan ada gelombang unjuk rasa yang sebelumnya disuarakan calon Bupati Aap Aptadi.

“Tidak berlebihan, karena apa, karena kami mendapatkan informasi akan ada gelombang aksi massa sebanyak 400 orang,” ucapanya. (BACA: Ini Ancaman Aap Jika Sidang Paripurna Pelantikan Irna-Tanto Digelar)

Pantauan Banten Hits, hingga sidang penetepan selesai, tidak ada aksi unjuk rasa yang rencananya akan dilakukan ribuan massa di gedung wakil rakyat tersebut. Kapolres mengklaim batalnya unjuk rasa merupakan hasil upaya Kepolisian yang berusaha meredam massa.

“Ini hasil reduksi dan penggalangan dari intelejen kita, masyarakat tidak hadir di sini karena mereka sudah menyadari bahwa kemenangan ada ditangan ibu Irna,” jelasnya.(Nda)

Facebook

Trending