Connect with us

BERITA KANDIDAT

April, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie Dilantik

Published

on

Banten Hits – Walikota dan Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie, akan dilantik pada 20 April 2016 mendatang.

“Iya, insya Allah 20 April kami dilantik kembali jadi Walikota dan Wakil Walikota Tangsel,” ungkap Benyamin Davnie, Jumat (12/2/2016).

Info tersebut didapat dari Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten. Meski sudah mendapatkan informasinya, Benyamin mengaku baru sebatas lisan saja, belum mendapatkan surat pemberitahuan resmi dari pihak Provinsi Banten.

“Mungkin karena pelantikannya masih dua bulan lagi, jadi pemberitahuan secara resminya nanti menjelang April,” ujarnya.

Keduanya akan kembali naik menjadi pemimpin daerah di kota yang baru lahir tujuh tahun tersebut, sesuai dengan masa habis jabatan periode sebelumnya, yakni habis pada 12 April mendatang, lalu akan dilantik kembali pada 20 April atau selang sepekan masa jabatannya habis.

Untuk pelantikannya sendiri, Benyamin menuturkan, rencananya akan dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten, di Kota Serang. Dan rencananya, untuk Walikota dan Wakil Walikota Kota Cilegon terpilih juga akan dilantik sesuai dengan masa jabatannya yang habis, yakni pada bulan Maret.

“Sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada dan arahan dari Kemendagri, Walikota/Bupati terpilih akan dilantik oleh Gubernur masing-masing daerah,” pungkasnya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 1 =

Trending