April, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie Dilantik

Date:

Banten Hits – Walikota dan Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie, akan dilantik pada 20 April 2016 mendatang.

“Iya, insya Allah 20 April kami dilantik kembali jadi Walikota dan Wakil Walikota Tangsel,” ungkap Benyamin Davnie, Jumat (12/2/2016).

Info tersebut didapat dari Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten. Meski sudah mendapatkan informasinya, Benyamin mengaku baru sebatas lisan saja, belum mendapatkan surat pemberitahuan resmi dari pihak Provinsi Banten.

“Mungkin karena pelantikannya masih dua bulan lagi, jadi pemberitahuan secara resminya nanti menjelang April,” ujarnya.

Keduanya akan kembali naik menjadi pemimpin daerah di kota yang baru lahir tujuh tahun tersebut, sesuai dengan masa habis jabatan periode sebelumnya, yakni habis pada 12 April mendatang, lalu akan dilantik kembali pada 20 April atau selang sepekan masa jabatannya habis.

Untuk pelantikannya sendiri, Benyamin menuturkan, rencananya akan dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten, di Kota Serang. Dan rencananya, untuk Walikota dan Wakil Walikota Kota Cilegon terpilih juga akan dilantik sesuai dengan masa jabatannya yang habis, yakni pada bulan Maret.

“Sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada dan arahan dari Kemendagri, Walikota/Bupati terpilih akan dilantik oleh Gubernur masing-masing daerah,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Ini Alasan Prabowo Usung Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel 2020

Jakarta - Kota Tangsel dihuni masyarakat yang serupa dengan...

Peluang Menang Muhammad-Sara Lebih Besar di Pilkada Tangsel, NasDem Abaikan Kadernya yang Berkoalisi dengan Keponakan Ratu Atut

Jakarta - Pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) yang diusung...

Prabowo Subianto Akan Turun Langsung Menangkan Muhammad – Rahayu pada Pilkada Tangsel 2020

Tangsel - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan...

Istimewanya Pilkada Tangsel sampai Prabowo Subianto Umumkan Langsung Jagoannya

Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Muhammad -...