Kucurkan Dana Rp30 Miliar, Pemprov Targetkan 15 Juta Wisatawan datang ke Banten

Date:

Banten Hits – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menargetkan 15 juta wisatawan datang dan menikmati destinasi wisata yang tersebar di Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

 

Tak main-main untuk mewujudkan hal tersebut, Pemprov pun menggelontorkan dana sebesar Rp30 Miliar yang dibagikan kepada Kabupaten/Kota untuk penataan kawasan wisata.

“Saat ini sebanyak Rp30 Milliar telah kami gelontorkan ke Kabupaten dan Kota di Banten,” kata Kepala Disbudpar Banten, Opar Sohari, usai rapat koordinasi stakeholder Pariwisata di Le Dian Hotel, Jalan Jendral Soedirman, Kota Serang, Sabtu (13/2/2016).

Dari dana tersebut, lima puluh persennya diperuntukan bagi pembangunan infrastruktur pariwisata, misalnya pembangunan sarana toilet umum yang representatif dan ramah wisatawan. Sedangkan sisanya, diperuntukan untuk mengelola tempat wisata, dan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami optimis mampu mencapai target tersebut. Langkah awal ialah wisatawan nusantara 15 juta orang, sisanya wisatawan mancanegara sebanyak 200 ribu orang pada tahun 2016 ini,” tambahnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...