HUT ke-23, Pemkot Gelar Tangerang Expo

Date:

Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Tangerang Expo ke-4. Event yang merupakan rangkaian acara Peringatan HUT Kota Tangerang ke-23 tersebut dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 28 Februari- 1 Maret 2016.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang membuka langsung acara tersebut menyampaikan, Tangerang Ekspo merupakan pameran kekayaan hasil produksi UKM di Kota Tangerang.

“Di tengah lesunya perekonomian, kegiatan ini dimaksudkan untuk terus mendorong UKM dalam menggerakkan perekonomian di Kota Tangerang,” ujarnya.

Wali kota juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sekaligus juga sebagai salah satu wujud komitmen Pemkot Tangerang untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Huni dan Layak Investasi.

“Semakin banyaknya investasi yang datang di Kota Tangerang, kita berharap juga akan semakin membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kota Tangerang,” jelasnya.

Dalam rangka membuka peluang usaha dan lapangan kerja di Kota Tangerang, wali kota juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan komunikasi kepada pihak Angkasa Pura II terkait perluasan terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

“Mudah-mudahan dengan adanya perluasan bandara tersebut juga bisa menambah lapangan kerja bagi warga Kota Tangerang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) Sayuti menerangkan, Tangerang Expo yang sudah menginjak tahun keempat ini diikuti  oleh 183 stand, yang terdiri dari 143 stand UKM/Koperasi di Kota Tangerang, 1 stand dari UKM Kalimantan Barat, 1 Stand dari Riau, 1 Stand dari Tangerang Selatan, dan sisanya dari OPD Pemkot Tangerang dan juga Institusi Vertikal.

Adapun produk UKM yang dipamerkan antara lain fashion, handycraft, properti, dan produk UKM lain seperti makanan khas Tangerang.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan dan memberdayakan UKM/IKM agar memiliki daya saing yang tinggi,” paparnya.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...