Ini Pesan Wali Kota Tangerang soal Earth Hour

Date:

Banten Hits – Wali Kota Arief R. Wismansyah menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk ikut terlibat secara aktif dalam menjaga kelestarian bumi yakni dengan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dan alat elektronik.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota dalam acara Selebrasi Switch Off Earth Hour dan Culinary Night yang diadakan oleh Komunitas Earth Hour Tangerang di Pasar Lama Kota Tangerang, Sabtu (19/03) malam.

“Contohnya seperti apa yang telah dilakukan oleh temen-temen komunitas Earth Hour Tangerang yang telah mengadakan acara ini. Dengan mematikan lampu berarti kita telah berupaya menghemat energi sekaligus mengurangi dampak global warming,” Imbuhnya,” ujarnya.

Dikatakan oleh Wali Kota, pelaksanaan Earth Hour 2016 di Kota Tangerang sengaja dipusatkan di Pasar Lama Kota Tangerang dan digabung dengan acara culinary night, hal ini dimaksdukan untuk menggugah kesadaran masyarakat terhadap kelestarian lingkungan, mengingat banyaknya pengunjung yang biasa memadati kawasan Pasar Lama.

“Biasanyakan diadakan di sekitar puspem (Kantor Wali Kota), kita adakan di Pasar Lama karena kita ingin sosialisasikan gerakan ini langsung kepada masyarakat Kota Tangerang. Para pedagang tadi juga ikut mematikan lampu. Ini sekaligus upaya untuk menyadarkan masyarakat akan gaya hidup membatasi penggunaan listrik yang dapat mengurangi pemanasan global,” ucapnya.

Kampanye Earth Hour tersebut rupanya tidak mengurangi antusiasme para pengunjung culinary night maupun pedagangnya. Mereka terlihat enjoy menikmati jajanan kuliner khas Kota Tangerang di tengah temaram sinar obor dan lilin, selain ada juga yang sekedar jalan-jalan menyaksikan kampanye Earth Hour.

Dalam sambutannya Wali kota juga kembali mengimbau warga untuk ikut mensukseskan kampanye Earth Hour. Dan pemkot sendiri juga telah menghimbai kepada masyarakat seluruh Kota Tangerang untuk ikut serta dalam usaha menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Ini juga sebagai peningkatakan kesadaran masyarakat akan bahaya perubahan iklim,” Pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tangerang ikut berpartisipasi dalam Earth Hour 2016 ini dengan melakukan pemadaman listrik selama satu jam pada pukul 20.30-21.30 WIB. Ada 3 (tiga) titik di Kota Tangerang yang akan mematikan listriknya untuk sejenak, antara lain di Kawasan Pasar Lama, Kantor Wali Kota Tangerang dan Tugu Adipura.(ADVERTORIAL)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...

Cukup Rp 2 Ribu Saja, Warga Bisa Keliling Kota Tangerang untuk Berlebaran

Berita Tangerang - Sebuah layanan paripurna coba dihadirkan Pemerintah...