Dukung Caretaker KNPI Lebak, Fakrab Sebut Kepemimpinan Ahmat Taufik Mundur

Date:

Banten Hits – Sejumlah aktivis di Lebak mendukung langkah ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten kubu Ali Hanipah membekukan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Lebak belum lama ini, mengingat selama ini DPD KNPI Lebak di bawah pimpinan Ahmad Taufik dinilai stagnan dan tidak ada pergerakan.

Ketua Front Aksi Mahasiswa Rakyat Banten (Fakrab) Yana Musalev mengatakan, dengan adanya keputusan dari DPD KNPI Banten kubu Ali Hanipah yang membekukan DPD KNPI Lebak, jelas menunjukan ketidak-sinkronan dan stagnannya DPD KNPI Lebak selama ini. 

Bahkan, DPD KNPI Lebak di bawah pimpinan Ahmad Taufik tidak ada sama sekali pergerakan di masyarakat. Tidak hanya itu  sejumlah uang negara yang dikucurkan tak jelas peruntukannya. Maka dari itu Fakrab mendukung adanya pembekuan oleh DPD KNPI Banten terhadap DPD KNPI Lebak.

“Ya lebih baik dibekukan, selama ini tidak ada manfaatnya bagi masyarakat,” kata Muasalev kepada Banten Hits melalui telepon selulernya, Selasa (17/5/2016).

Menurutnya, selama ini para pemuda menunggu pergerakan dari DPD KNPI Lebak yang dinahkodai oleh Ahmad Taufik. Namun hal itu tidak ada bahkan cendrung mundur, itu menjadi bukti dibekukannya karena jelas tidak ada manfaatnya.

“Saya meminta kepada para pemuda di Lebak untuk kritis terhadap kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat,” tegasnya.

Terkait sudah dibentuknya Caretaker DPD KNPI Kabupaten Lebak resmi dibentuk setelah keluarnya SK No 004/kep/DPD-KNPI BTN/V/2016 yang menunjuk Achmad Syarif dan Ace Sumirsa Ali sebagai Ketua dan Sekretaris Caretaker DPD KNPI Lebak. Musalev menyatakan, ia setuju dan laksanakan caretaker.

“Silahkan lanjutkan dengan adanya caretaker, tapi bagi saya tidaknya adanya musda juga tida jadi soal,” tambahnya.

Senada dikatakan ketua Lembaga bantuan hukum (LBH) Lebak Acep Saepudin, ia menegaskan sangat mendukung adanya pembekuan terhadap DPD KNPI Lebak yang disinyalir lembaga tersebut tidak ada gunanya. Mengingat lembaganya ada tapi tidak ada kegiatan bahkan orang – orangnya juga ada tapi hanya diam. Parahnya lagi anggaran dari pemerintah terus mengalir tapi entah jadi apa itu uang pemerintah.

“Saya setuju, lebih baik dibekukan itu KNPI Lebak,” tegasnya.

Terkait adanya caretaker, Acep menyatakan dengan adanya caretaker itu. DPD KNPI Lebak segera di lakukan Musawarah daerah (Musda) DPD KNPI Lebak.

“Saya setuju dengan adanya caretaker itu, agar KNPI Berjalan sesuai yang diharapkan pemuda Lebak,” tambahnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...