Teknologi Jadi Tantangan Terbesar Kembalikan Budaya Membaca

Date:

Banten Hits – Berbagai upaya terus dilakukan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kota Tangerang untuk meningkatkan minat membaca masyarakat.

Mulai dari sosialisasi, Story Telling, Perpustakaan Keliling, hingga penyediaan bahan pustaka bagi perpustakaan-perpustakaan yang ada di Kota Tangerang sudah dilakukan.

Bahkan, Story Telling diadakan rutin setiap bulan di tingkat PAUD dan SD. Selain itu, Selain itu, Perpustakaan Keliling yang dilakukan juga terus menerus dimaksimalkan di setiap sekolah. Tujuannya tak lain, agar minat baca masyarakat di Kota Metropolitan ini kembali meningkat.

Pengolah Data Perencanaan BPAD Kota Tangerang, Didin Nuryadin mengatakan, meski antusias masyarakat terutama pelajar terbilang tinggi terhadap perpustakaan keliling, namun hal itu dirasa belum cukup untuk mengembalikan budaya membaca buku.

Menurutnya, ada sejumlah tantangan dalam mengembalikan budaya membaca buku di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya, penggunaan Smartphone yang hampir seluruh masyarakat dari berbagai jenjang usia sudah menggunakannya.

“Cukup sulit untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari Smartphone untuk kembali membudayakan membaca buku di tengah pesatnya perkembangan teknologi,” kata Didin.

Didin mengaku, di tengah hampir semua lapisan masyarakat menggunakan Smartphone, pihaknya tengah berperang dengan perkembangan teknologi.

“Makanya kita terus berupaya dengan berbagai kegiatan dan terobosan agar mengembalikan minat masyarakat untuk lebih giat membaca buku,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mau Cantik tapi Tetap Syar’i? Mulailah Koleksi Karya-karya Dwi Hapsari Ini!

Berita Tangerang - Bisa terlihat cantik dan syar'i merupakan...

15 Kedai Lokal Siap Unjuk Gigi di Festival Kopi Kabupaten Lebak 14-18 Desember 2022

Berita Lebak - Lebak Ekonomi Kreatif (Leekraf) menggelar festival...

Pakai Trail Kuning, Ini Aksi Eksentrik Sachrudin ‘Nyoride’ bareng Penghobi Motor di Kota Tangerang

Tangerang - Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin berkesempatan turun...

Restoran Dinasty Berganti Nama Star Kitchen Celcius; Tak Ada Alkohol, yang Ada Makan Sepuasnya!

Cilegon - Restoran Dynasty yang berlokasi di Jalan Sultan...