10 KK di Kabupaten Tangerang Transmigrasi ke Morowali

Date:

 

Banten Hits – Sebanyak 10 Kepala Keluarga (KK) di wilayah Kabupaten Tangerang, 2016 ini akan bertransmigrasi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang ke Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kepala Bidang Penempatan Pelatihan Produktivitas Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Disnakertrans Kabupaten Tangerang Bambang Haris mengatakan, tahun 2016 Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang mendapatkan kuota penduduk transmigrasi lebih kecil dibandingkan tahun 2015.

“Tahun ini kita hanya mendapat 10 KK dari Provinsi Banten, sedangkan di tahun sebelumnya sebanyak 25 KK. Hal ini memang sering terjadi, di mana dilihat dari permintaan penduduk untuk bertransmigrasi. Kalau permintaan sedikit, Pemprov akan memberikan kuota yang sedikit pula,” ungkapnya.

Penduduk yang akan melakukan transmigrasi ke Morawali untuk 2016 tersebut mayoritas berasal dari pesisir utara Kabupaten Tangerang.

“Rata-rata daerah pantura yang ingin bertransmigrasi. Kita pun telah melakukan pengecekan lokasi yang ingin mereka tempati, supaya saat sampai di tempat tujuan mereka tidak sengsara,” terangnya.

Bambang Haris menegaskan, pemerintah akan menjamin kelangsungan hidup para transmigran dengan memberikan modal hidup, mengingat para transmigran yang akan membabat lahan di Morowali tidak memiliki modal selama tinggal di lokasi.

“Kebutuhan sembilan bahan pokok mereka akan dijamin oleh pemerintah selama kurang lebih satu tahun. Karena kita yakin, mereka di sana tidak langsung memiliki modal untuk kebutuhannya,” pungkasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...