Musda KNPI Lebak Tidak Diakui Pemkab Lebak?

Date:

 

Banten Hits – Caretaker KNPI Kabupaten Lebak resmi menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XIV di Hotel Mutiara Lebak, Sabtu (30/7/2016). Hasil musda tersebut menetapkan  Syamsu Rizal sebagai satu-satunya peserta sebagai Ketua KNPI Kabupaten Lebak.

Namun, hasil musda tersebut tidak serta merta membuat Pemkab Lebak mengakui. Justru, meski telah terpilih ketua baru, Pemerintah Kabupaten Lebak tetap mengakui ada dua kepengurusan.

Asisten Daerah (Asda) Satu Kabupaten Lebak Saefullah Saleh mengatakan, merujuk pada perundang-undangan yang berlaku, setiap lembaga ataupun Organisasi tidak boleh memiliki dua kepengurusan.

“Saat ini kita masih anggap KNPI itu ada dua, sebab belum ada kejelasan. Kalau Pemkab Lebak akan ikut-ikut saja apa kata pemerintah pusat,” kata pria yang akrab disapa Puyoh kepada awak media.

Ditanya soal musda, Puyoh mengaku, dirinya lebih mengedepankan azas-azas yang ada sebab keduanya saat ini benar-benar memiliki SK yang berlaku dan langsung dikeluarkan Kemenkum HAM.

“Kalau diakui atau tidak, ya kita kedepankan saja azas yang ada, sebab sampai saat ini memang kedua belah pihak KNPI masih mengantungi SK yang resmi,” akunya.

“Yang jelas Kabupaten Lebak mengikuti keputusan pemerintah pusat saja. Terkait anggaran tentunya belum bisa kita cairkan, sebab dalam UU sudah jelas tidak boleh ada dua kepengurusan,” sambungnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...