Banten Cetak Sejarah, Juara Umum MTQ Nasional ke-XXVI

Date:

 

Banten Hits – Kabar menggembirakan untuk seluruh masyarakat Provinsi Banten datang dari arena Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke XXVI tahun 2016 di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Untuk pertama kalinya sejak provinsi ini berdiri, Banten berhasil meraih posisi juara umum MTQ Tingkat Nasional setelah berhasil menyingkirkan pesaing kuatnya, Provinsi DKI Jakarta dan Kepulauan Riau.

Menurut Gubernur Banten Rano Karno, kabar menggembirakan itu disampaikan Ketua Kafilah Provinsi Banten Syibli Sarjaya kepada Sekda Banten Ranta Soeharta.

“Pak Syibli memberikan kabar kepada pak sekda dan pak sekda memberikan kabar lagi kepada saya. Alhamdulillah pada hari ini perkenankan saya menyampaikan kabar menggembirakan kepada seluruh masyarakat Banten. Setelah penantian panjang bertahun-tahun mengerahkan seluruh kemampuan yang kita miliki sebelumnya, alhamdulillah, tahun ini Banten berhasil merebut Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional yang berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat,” kata Rano, Sabtu (6/8/2016) pagi. 

Rano mengaku akan segera bertolah ke Lombok, NTB untuk persiapan mengikuti proses pemberian penghargaan dan sekaligus penutupan rangkaian kegiatan MTQ Nasional XXVI yang akan ditutup oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. 

“Ini adalah sejarah perjalanan panjang, selama Kafilah Banten mengikuti MTQ baru kali ini kita meraih juara umum. Tentu ini kita harus sikapi dengan syukur dan menjadi semangat untuk terus membenahi diri,” katanya

Dijelaskan Rano, Banten berhasil menjadi juara umum berdasarkan hasil rekapitulasi rangking terbaik MTQ Nasional, dengan raihan nilai tertinggi dibandingkan dengan provinsi lainnya. Kafilah Banten meraih nilai 56 karena menepatkan enam orang di peringkat pertama dengan nilai 30, kemudian enam orang di peringkat kedua dengan nilai 18 dan delapan orang di peringkat ketiga dengan nilai 8.

“Kita mengunguli DKI Jakarta yang hanya meraih nilai 41 dan Kepulauan Riau dengan nilai 39,” jelas Rano.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...