Banten Harus Dipimpin Sosok yang Konsisten dan Bertanggung Jawab

Date:

Banten Hits – 15 Februari 2017 nanti, masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih akan berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing lingkungannya. Mereka akan memberikan hak pilihnya di balik suara untuk memilih calon pemimpinnya lima tahun ke depan.

Pesta demokrasi lima tahunan ini pun diharapkan melahirkan pemimpin yang punya niat dan kesungguhan membawa Banten lebih baik dalam berbagai sektor, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pemberantasan korupsi.

Fathul Mutadi, mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) berharap, masyarakat Banten saat ini cerdas memilih siapa calon pemimpin yang layak untuk menahkodai Banten. Praktik money politic maupun gesekan antar pendukung diharapkan mampu dicegah.

“Pilgub ini kan untuk memilih calon pemimpin, semoga prosesnya berjalan dengan bersih sehingga pemimpin yang terpilih pun bersih dari hal-hal yang bisa merugikan masyarakat Banten kelak,” kata Fathul.

Menurutnya, pemimpin Banten seharusnya adalah sosok yang benar-benar mempunyai kapastitas dan kredibilitas serta punya konsistensi dan tanggung jawab memajukan Banten lebih baik.

“Konsisten dan punya semangat tinggi membawa Banten lebih baik, dengan wawasan keilmuan yang mapan, ini yang dibutuhkan Banten,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demo Kantor Bawaslu, Hamas Soroti APK Ilegal dan Politik Uang

Serang - Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) berunjuk rasa di...

Gemasaba Pandeglang Anggap Audit DPT Keliru

Banten Hits - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pandeglang...

APK Cagub Banten Roboh Timpa Pengendara Motor di Pandeglang

Banten Hits - Dua pengendara sepeda motor yang melintas...

Cagub Idaman KNPI Lebak, Punya Visi Misi Jelas dan Tak Pernah Tersangkut Kasus Hukum

Banten Hits - Masing-masing pasangan calon gubernur (cagub) dan...