Asyik! XL Resmi Luncurkan Teknologi 4G LTE di Banten

Date:

 

Banten Hits – Kabar menarik untuk Anda pengguna XL di Banten. PT XL Axiata Tbk (XL), Sabtu (15/10/2016), resmi meluncurkan jaringan XL 4G LTE dengan kualitas terbaik mengimplementasikan teknologi 4,5G-4T4R 4×4 MIMO. 

Dengan tercovernya Banten oleh jaringan 4G dengan impelementasi teknologi 4,5G, pengguna XL di Banten akan memiliki kecepatan mengakses internet dua kali lipat dari jaringan 4G sebelumnya. Nah, tunggu apalagi? Ayo buruan gunakan XL dan yang sudah gunakan XL segera beralih gunakan layanan 4G dari XL.

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits dari Corporate Comunication XL Jabodetabek, peluncuran implementasi 4,5G di Banten merupakan wujud pelayanan PT XL Axiata Tbk (XL) untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan atas kebutuhan penggunaan internet yang kian melonjak seiring dinamisme perkembangan teknologi digital saat ini. 

Melihat pertumbuhan pelanggan data yang sangat pesat, XL fokus meningkatkan kualitas layanan pelanggan dengan terus memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan XL 4G LTE dengan mulai mengimplementasikan teknologi 4,5G di beberapa wilayah utama di Indonesia. 

Kali ini jaringan XL 4G LTE yang mengadopsi teknologi 4,5G – 4T4R 4×4 MIMO hadir untuk melayani masyarakat Banten guna meningkatkan dan memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan dan dalam menggunakan layanan data.

“Era digital yang telah mengubah perilaku masyarakat menjadi tantangan besar bagi kami untuk memastikan kualitas baik dari sisi jaringan dan maupun layanan XL agar selalu siap memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan data. Untuk itu kami terus memperluas jangkauan BTS 4G di wilayah Jabodetabek termasuk Provinsi Banten yang menjadi bagian wilayah Jabodetabek,” kata Vice President Region XL Jabodetabek Bambang Parikesit.

“Pada hari ini kami menjadikan Banten sebagai salah satu propinsi yang telah tercover jaringan XL 4G LTE dengan kualitas terbaik dengan mengimplementasikan teknologi 4,5G – 4T4R 4×4 MIMO di Propinsi Banten. Kami berharap masyarakat Banten yang belum menggunakan layanan 4G dapat segera beralih dan memanfaatkan kesempatan yang telah kami berikan secara maksimal untuk menggunakan layanan XL 4G LTE.,” sambungnya.

Sementara, Vice President LTE XL Rahmadi Mulyohartono mengatakan, selain terus memperluas jangkauan jaringan XL 4G LTE hingga ke Provinsi Banten, jaringan XL 4G LTE di Banten yang telah sekaligus diadopsi dengan menerapkan teknologi terbaru yakni teknologi 4,5G-4T4R 4×4 MIMO, di mana teknologi ini akan memaksimalkan kinerja layanan 4G LTE. 

“Dengan teknologi ini, kecepatan akses internet akan bisa ditingkatkan hingga hampir 2 kali lipat, serta koneksi jauh lebih stabil. Teknologi 4T4R juga memiliki keunggulan untuk akses di dalam ruangan. Sinyal di dalam ruangan akan lebih kuat dan stabil. Pelanggan akan mendapatkan pengalaman lebih untuk internetan dengan kecepatan tinggi melalui jaringan 4G LTE yang didukung oleh teknologi 4,5G-4T4R 4×4 MIMO yang telah diterapkan XL,” jelasnya.(Rus)

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Akses Kemudahan Informasi Hingga Pendaftaran Kartu Kuning Melalui Aplikasi SIPUTERI Milik Pemkab Pandeglang

Pandeglang - Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten...

Tiga Aplikasi Online Diluncurkan Pemkab Tangerang

Tangerang - Tiga aplikasi online yakni Perijinan Terpadu (Sipintar),...