Arief Temui Irjen Pol. Mochamad Iriawan Sampaikan Usulan Penambahan Polsek

Date:

Banten Hits – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mochamad Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/10/2016). Arief menyampaikan sejumlah isu terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Tangerang, termasuk usulan masyarakat mengenai penambahan Polsek.

Selain Arief dan pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, hadir juga Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol. Irman Sugema dan Asisten Pemerintah Pemkot Tangerang Syaiful Rohman.

“Kedatangan kami hari ini (Selasa, 18/10/2016), ke Polda Metro Jaya bertemu Kapolda. Selain berkoordinasi terkait kondusivitas keamanan Kota Tangerang juga untuk menyampaikan beberapa informasi, di antaranya soal usulan tambahan kepolisian sektor (Polsek) di Kota Tangerang,” kata Atief seperti dilansir siaran pers Humas Pemkot Tangerang.

Arief menyampaikan, seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di Kota Tangerang, baik dari dalam maupun pendatang dari luar Kota Tangerang, tentunya diperlukan satuan pengamanan tambahan. Dalam hal ini penambahan Polsek. 

“Selain mengakomodir aspirasi dari masyarakat, (penambahan polsek) juga sebagai upaya kami untuk senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kami menilai itu penting dan untuk semakin memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ucap Arief di hadapan mantan Kapolda Jawa Barat ini.

“Setiap informasi dan aspirasi yang ada di masyarakat, tentunya perlu kami komunikasikan kepada kapolda selaku pimpinan Polda Metro Jaya yang membawahi Polres Metro Tangerang Kota yang berada di wilayah Kota Tangerang,” sambungnya. 

Penambahan polsek di wilayah Kota Tangerang, lanjut Arief, penting dilakukan karena idealnya setiap kecamatan terdapat Polsek. Karena keterbatasan lahan yang ada di Kota Tangerang, Pemkot Tangerang harus berupaya lebih intens lagi untuk berkomunikasi dengan masyarakat, khususnya kepada para pengembang perumahan untuk dapat bekerjasama terkait pengadaan lahan untuk fasilitas dan pelayanan kepada publik tersebut.

“Kota Tangerang saat ini memiliki lima Polsek Polsek Ciledug, Cipondoh, Tangerang, Karawaci dan Jatiuwung. Ke depan tentunya kami ingin ada penambahan,” ucap Arief.

Menanggapi hal itu, Iriawan menuturkan, pihaknya akan membantu dan mendukung seoptimal mungkin segala upaya yang dilakukan Pemkot Tangerang, apalagi itu semua upaya untuk mewujudkan kamtibmas dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. 

“Kalau urusannya untuk mengedepankan dan memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat, kami tentu akan bantu sebaik mungkin,” serunya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Irman Sugema menambahkan, soal usulan tambahan polsek di wilayah Kota Tangerang, tentunya harus disampaikan ke Kapolda karena ini terkait juga soal kebutuhan personil yang nantinya dibutuhkan di tiap polsek serta kelengkapan perangkat pendukung lainnya.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related