Pemkab Pandeglang Gandeng 6 Universitas Kaji Program Unggulan

Date:

Kabupaten Pandeglang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menggandeng 6 Universitas ternama untuk mengkaji program dalam pencapaian visi dan misi 2016–2021.

 

Enam universitas tersebut diantaranya, Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN).

Dengan menggandeng keenam universitas tersebut, Bupati Irna Narulita berharap program unggulan mampu melahirkan output dan outcome nya. Pasalnya, saat ini ada beberapa program pemerintah pusat yang belum sinkron dengan kebijakan daerah.

“Kami sangat butuh sekali kajian yang mendalam terhadap program–program kami yang konferhensip (secara menyeluruh) agar program tersebut tepat sasaran dan berhasil guna,” terang Irna saat expos dari 6 universitas, Kamis (27/10).

Beberapa program kegiatan yang belum sinkron kata Irna, terkait dengan anggaran yang digelontorkan oleh pusat untuk program kegiatan di bidang pertanian dan perikanan.

“Anggaran pusat cukup besar untuk bidang tersebut, tapi kenapa petani dan nelayan masih jauh dari kesejahteraan. Maka dari itu, saya tidak mau ada program pusat dengan anggaran yang luar biasa tapi tidak tepat sasaran,” jelas Irna.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang Utuy Setiadi mengatakan, kajian program yang akan dilakukan oleh 6 universitas tersebut dalam rangka mencapai visi dan misi bupati dan wakil bupati Pandeglang 2016-2021.

“Kami sengaja mengundang 6 universitas ini untuk mengkaji program unggulan yang akan diterapkan di Pandeglang. Karena ibu bupati ingin program di seluruh SKPD tidak melenceng dari visi dan misi, paparnya.(Kominfo Setda Kabupaten Pandeglang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Menang Besar Musim Lalu di Putaran Dua, Kini Kekalahan Lebih Besar Justru Dialami Persita

Berita Sepakbola - Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Tangerang, Persita...

Catat! 17 – 31 Maret 2022 BKD Kabupaten Pandeglang Buka Pendaftaran Lelang Jabatan Eselon II B

Pandeglang - Badan Kepegawaian dan Diklat atau BKD Kabupaten...

Bupati, Asda dan Seluruh Kepala OPD di Pandeglang Bakal Berangkat ke Bogor Besok

Pandeglang - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Pandeglang, akan...

Pemkab Pandeglang Mulai Sosialisasikan Standar Pelayanan Minimal

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten Pandeglang mulai mensosialisasikan Standar Pelayanan...