XL Raih PR Excellence Awards 2016 dari Perhumas

Date:

Banten Hits – PT XL Axiata Tbk (XL) menerima PR Excellence Awards 2016 dari Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas). Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja Public Relation (PR) yang berbasis pada kinerja dan kompetensi.

 

Dua penghargaan yang diraih XL, yaitu kategori CSR Program atas program XL Future Leaders, dan Internal PR Program atas sosialisasi agenda Transformasi 3R (Revamp, Rise, Reinvent).

Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar kepada Manager CSR dan Comm. Service XL Anita Avianty dan Manager CSR XL Achmad Pradipta, di Bandung, Kamis (27/10).

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits, Selasa (1/11/2016), Vice President Corporate Communication XL Turina Farouk mengatakan, penghargaan tersebut menjadi pemacu untuk melaksanakan berbagai tugas selanjutnya.

“Kami melihat dunia komunikasi perusahaan di masa mendatang cukup menantang. Perkembangan teknologi komunikasi telah mengubah tata cara masyarakat, termasuk karyawan perusahaan sendiri dalam berkomunikasi. Apalagi, sebagai perusahaan yang bergerak di ranah teknologi, produk layanan kami juga sangat terpengaruh pada dinamika pasar layanan teknologi,” papar Turina.

Turina mengakui, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi XL untuk melakukan komunikasi guna mensosialisasikan agenda Transformasi 3R kepada karyawan.

“Sosialisasi ini sangat urgent karena menjadi pijakan bagi perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Ini tentu harus dipahami oleh setiap karyawan sebagai dasar mereka menjalankan tugasnya,” ucap Turina.

Tahun ini, merupakan tahun ke-2 bagi perusahaan yang mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, dalam menjalankan agenda transformasi tersebut, serta melakukan sosialisasi dan pendalaman atas visi-visinya.

Turina menyebut, program XL Future Leaders telah memasuki tahun ke-5, dan telah meluluskan sekitar 400 mahasiswa.

“XL Future Leaders adalah program pendidikan soft skill untuk melatih jiwa kepemimpinan. Berbekal kemampuan akademis dan kemampuan soft skill seperti yang diajarkan dalam program ini, mereka akan lebih siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan, termasuk bersaing dengan dalam merebut posisi-posisi penting di berbagai bidang,” terangnya.

Lebih lanjut Turina menjelaskan, program tersebut merupakan komitmen dan konsistensi XL untuk mendukung peningkatan dunia pendidikan di Indonesia, dengan memfasilitasi talenta-talenta muda untuk diasah menjadi calon pemimpin masa depan yang mampu berkompetisi secara global.

Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia III 2016

Di bulan yang sama, perusahaan telekomunikasi yang sejak Desember 2014 telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE ini juga meraih anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia III 2016. XL dinyatakan mendapatkan peringkat 2 kelompok usaha telekomunikasi, sektor infrastruktur, utilitas, dan Transportasi. Penghargaan tersebut diberikan kepada 150 perusahaan Tbk terbaik di Indonesia yang berprestasi dalam pertumbuhan kinerja perusahaan, memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan bisnis dan perekonomian Indonesia.

Melalui penghargaan tersebut, diharapkan setiap perusahaan terpacu meningkatkan prestasi dan peran pentingnya dalam pembangunan perekonomian nasional, melalui peningkatan kinerja, profesionalisme, dan daya saing perusahaan.

Penilaian penghargaan dilakukan berdasarkan kinerja keuangan 2015 dengan menggunakan metode perhitungan dan analisa yang diperoleh dari data publik dari website, Annual Report 2015 serta dari sejumlah sumber. Disamping itu, berbagai aktivitas perusahaan seperti CSR, aktivitas komunikasi dan pemasaran juga memberikan poin pada penjurian penghargaan tersebut.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Akses Kemudahan Informasi Hingga Pendaftaran Kartu Kuning Melalui Aplikasi SIPUTERI Milik Pemkab Pandeglang

Pandeglang - Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten...

Tiga Aplikasi Online Diluncurkan Pemkab Tangerang

Tangerang - Tiga aplikasi online yakni Perijinan Terpadu (Sipintar),...