Pengelola Wisata Pantai Carita: Kita Seperti Sapi Perahan

Date:

Banten Hits – Perhatian pemerintah terhadap tempat wisata di Pantai Carita dikeluhkan. Dirasa menjadi salah satu destinasi wisata yang juga berkontribusi besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pantai Carita justru seolah luput dari perhatian pemerintah daerah.

“Disadari atau tidak, wisata Pantai Carita sudah jadi ikonnya Pandeglang, Banten. Keberadaannya pun sudah berpuluh-puluh tahun,”kata E Supriadi, salah satu pengelola wisata di Pantai Carita, Rabu (16/11/2016).

Perhatian pemerintah daerah kata pria yang akrab disapa Frengky ini pun dirasa tak tak adil. Berbeda dengan wisata yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

“Saya tanya, ada tidak tahun ini event Kementerian, provinsi maupun kabupaten di Carita? Tidak ada! Kita, seperti jadi sapi perahan pemerintah,” ketusnya.

Sama halnya seperti event, pemerintah juga dinilai acuh dengan kondisi infrastruktur dan fasilitas umum di jalur menuju wisata. Mulai dari jalan rusak, minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) dan lalu lalang kendaraan besar dengan tonase berlebih.

“Sudah kayak kuburan gelap, lalu banyak titik jalan yang berlubang. Saya berfikir, ini lokasi tempat Offroad, kubangan kerbau, atau akses menuju tenpat wisata. Belum lagi jembatan Kali mati sampai saat ini masih mangkrak,” tandasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...