Tari Cukin Akan Ditampilkan di Festival Wedding Organizer International

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menggelar Festival Wedding Organizer International Sabtu-Minggu (26-27/11/2016) di Hotel Atria, Kawasan Summarecon, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Dalam event yang rencananya dihadiri peserta se-Asia ini KabUpaten Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) sebagai tuan rumah akan menampilkan tarian cukin yang merupakan tarian khas Kabupaten Tangerang.

Kepala Seksi Budaya Disporabudpar Kabupaten Tangerang Uu Ahmad Syafei mengatakan, acara tersebut nantinya akan melibatkan Kang dan Nong Kabupaten Tangerang sebagai ikon.

“Tidak hanya tari cukin, kami juga akan menampilkan musik Barak Karinding yang akan ditampilkan oleh kelompok seni Barak Karinding sebagai musik tradisional Kabupaten Tangerang,” jelas Uu di kantornya, Kamis (24/11/2016).

Sementara Kang Kabupaten Tangerang 2016 Muhammad Irsal Hakim mengatakan, festival ini melibatkan Kang dan Nong Kab. Tangerang untuk mengisi acara serta menjadi panitia di acara tersebut. Festival ini adalah acara perdana wedding rrganizer tahun ini. 

“Kami juga akan menampilan fashion show baju batik khas Kabupaten Tangerang sekaligus mengenalkannya kepada para peserta lain,” tuturnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mau Tahu Ragam Produk Batik Khas Kota Tangerang? Datanglah ke Kampung Batik Kembang Mayang!

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin mengetahui ragam...

Mengenal Golok Sulangkar Khas Baduy yang Mematikan: Hanya Bisa Dimiliki ‘Orang-orang Terpilih’

Lebak- Kekayaan alam dan budaya baduy memang seksi untuk...

Akhir Pekan Ala Aleg PKS Banten, Blusukan ke Wilayah Pelosok Lebak hingga Turun Ronda

Lebak- Iip Makmur, Anggota DPRD Provinsi Banten memutuskan untuk...

KPJ Rangkasbitung Rilis Lagu saat Pandemi Corona, Judulnya ‘Jangan Mudik Dulu’

Lebak- Kelompok Penyanyi Jalan (KPJ) Rangkasbitung merilis sebuah lagu...